Fitur VAR Dirumorkan akan Hadir dalam Game Sepak Bola EA Sports FC 25

EA Sports FC 25. (Sumber: NTV)

Indogamers.com - Suksesnya game sepak bola EA Sports FC 24 menjadikan Electronic Arts siap untuk menghadirkan permainan baru yang kemungkinan akan diberi nama EA Sports FC 25.

Meski belum banyak rumor yang beredar, namun kabarnya judul ini akan dirilis pada bulan September 2024. Sementara itu terkait fitur yang akan dihadirkan, kabarnya game ini akan menyertakan VAR seperti sepak bola di dunia nyata.

Hal itu sebagaimana dibocorin sama salah seorang eksekutif EA dalam sebuah wawancara pada tahun 2023 silam. Dialah Samuel Rivera, produser eksekutif pertandingan FIFA yang mengisyaratkan bahwa VAR mungkin akan dihadirkan.

Baca Juga: Menkominfo Yakin Starlink Bisa Jadi Solusi Masalah Internet Lemot

“Tentu saja kami ingin memiliki VAR. Ini hanyalah apa yang saya katakan dan ini adalah jawaban yang sangat langsung: sebagai sebuah video game, kita tahu sejak awal apakah itu sebuah pelanggaran atau bukan sebuah pelanggaran; apakah itu tidak pada tempatnya atau tidak, itu tidak pada tempatnya. Jadi, hingga saat ini, kami memiliki fitur lain yang kami lebih suka untuk berinvestasi selain VAR. Tapi tentu saja, itu masih ada, dan itu adalah sesuatu yang pasti akan Anda lihat suatu saat nanti,” katanya kepada publikasi Amerika Latin 3D Juegos Latam dikutip Indogamers.com dari Independent pada Jumat, 31 Mei 2024.

Selebihnya, tambah Samuel Rivera, penggunaan VAR akan bergantung pada mode permainan yang dimainkan sama gamers.

“Jika Anda berada dalam sesuatu yang lebih realistis, dalam mode Karir, maka masuk akal untuk memiliki beberapa mekanisme di sana, di sekitar VAR,” sambung Rivera.

Baca Juga: LEGO Hill Climb Adventures Kini Tersedia di Android dan iOS

EA Sports FC 25 kemungkinan akan dirilis pada tanggal 27 September 2024. Sebab, hal ini berdasarkan tradisi EA yang sejak pertengahan tahun 2000-an dan peluncuran FIFA 06, hampir selalu meluncurkan game tersebut pada hari Jumat terakhir bulan September.

Sementara itu untuk pengumuman resmi tentang perkembangan pengerjaan game, hingga kini belum bisa dipastikan. Akan tetapi, EA biasanya mengumumkan game sepak bola pada bulan Juni atau Juli dengan trailer teaser.

Sebelumnya, FIFA 20 dan FIFA 21 keduanya sama-sama diumumkan pada bulan Juni, sedangkan Fifa 22 dan FIFA 23 diumumkan pada bulan Juli, termasuk EA Sports FC 24 diumumkan pada 13 Juli 2023.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI