Induk Perusahaan Rockstar Games Buka Suara Soal Peluang GTA 6 Rilis di PC

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Grand Theft Auto 6 (GTA 6) telah menjadi sebuah judul yang wajib ditunggu penggemar game konsol, khususnya PS5 dan Xbox Series X/S. Ya, Rockstar Games pada akhir tahun lalu telah mengumumkan judul ini rilis di platform tersebut, dalam pengumuman yang ditempelkan di trailer.

Sekitar tahun 2025, judul itu pun dikonfirmasi siap diterbitkan sehingga penggemar diminta untuk tetap bersabar. Terbaru, induk perusahaan Rockstar Games, Tak-Two Interactive memberikan bocoran soal kemungkinan judul itu terbang ke platform PC.

Hal ini seperti diungkapkan sama CEO Take-Two Strauss Zelnick yang ikut memantau perkembangan pengerjaan judul ini.

Baca Juga: Daftar Creepypasta Teraneh yang Pernah Ada di Minecraft

“Yah, tidak adanya pengumuman bukanlah sesuatu yang bisa kuanggap begitu saja, karena satu-satunya hal yang terjadi setelah tidak adanya pengumuman adalah pengumuman, menurutku, atau tidak adanya pengumuman secara terus-menerus, saya rasa itu bisa terjadi juga. Bagi saya tampaknya hal itu tidak akan terjadi,” katanya dikutip dari VGC pada Senin, 3 Juni 2024.

Dia menambahkan, Rockstar punya kewenangan lebih untuk memutuskan apakah GTA 6 akan hadir di PC atau tidak. Menurutnya, semua pasti sudah diperhitungkan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya dari aspek bisnis.

"Saya yakin bahwa strategi yang tepat untuk bisnis kami adalah berada di posisi konsumen berada, dan secara historis apa yang telah dilakukan perusahaan ini adalah menjangkau konsumen di mana pun mereka berada, pada platform apa pun yang masuk akal, sepanjang waktu,” imbuhnya.

Baca Juga: Intip Bocoran Spesifikasi Lengkap Redmi 13, Segini Harganya

Dalam sejarahnya, Rockstar biasanya akan membawa game ke PC setelah lebih dulu disukseskan di konsol. Sebut saja seperti Grand Theft Auto 4, Grand Theft Auto 5, LA Noire, dan Red Dead Redemption 2.

Dalam upaya memberikan kejutan untuk penggemar, Take-Two mendesak pengembang agar mempersempit jendela rilis Grand Theft Auto 6 dari kalender 2025 ke musim gugur/musim gugur tahun depan.

GTA 6 digadang-gadang siap menjadi saingan Grand Theft Auto 5 yang berhasil mencapai $1 miliar dalam penjualan ritel lebih cepat dibandingkan rilis hiburan lainnya dalam sejarah. Bahkan, GTA 5 telah mengirimkan sekitar 200 juta unit sejak dirilis pada tahun 2013.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI