Bikin Penggemarnya Makin Bangga, Minecraft Dijadikan Media Memamerkan Proyek Bangunan Raksasa

Bendungan Tatsuno di Kumamoto, Jepang, dalam game Minecraft. (Sumber: Yahoo)

Indogamers.com - Pemerintah Jepang bikin gebrakan dengan menggunakan Minecraft untuk menunjukkan rencana pembangunan Bendungan Tatsuno di Perfektur Kumamoto.

Video terkait proyek tersebut diunggah di kanal YouTube Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang.

Video durasi sekitar satu menit menampilkan pandangan dari atas, bagaimana Bendungan Tatsuno bakal terlihat usai dibangun.

Rekreasi via Minecraft tersebut mencakup detail ketat, mulai dari struktur, lanskap, dan vegetasi di sekitar Bendungan Tatsuno.

Video yang diunggah 16 November 2023 memiliki nuansa menarik dan lucu dengan kesan "buatan sendiri."

Ini terlihat dari bilah desktop Apple yang tampak pada bagian atas layar. Beberapa bagian video tampaknya direkam sekira pukul delapan malam waktu setempat.

Baca Juga: Kalahkan Fortnite, Minecraft Jadi Game Paling Disukai Anak SD Jepang

Merujuk laporan Automaton, video proyek Bendungan Tatsuno versi Minecraft telah memicu perbincangan di komunitas daring Jepang. Banyak dari mereka terkesan dengan detail.

Video ini juga memicu spekulasi tentang alat yang dipakai untuk membuat rekonstruksi bendungan. Sebab terdapat banyak pop-in selama presentasi berlansung.

Baca Juga: Cara Download Minecraft Java Edition Gratis di HP

Bendungan Tatsuno di Jepang ditargetkan segera beroperasi pada tahun 2024. Proyek ini menambah jumlah bendungan di wilayah Nagano yang sudah memiliki banyak fasilitas serupa.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI