Betul, Betul, Betul! Upin & Ipin Diyakini Bisa Angkat Derajat Malaysia di Industri Game

Upin & Ipin. (Sumber: Les’ Copaque Production)

Indogamers.com - Seperti sudah sangat sukses di layar kaca dan ingin menemukan tantangan baru, serial Upin & Ipin bakal diadaptasi jadi sebuah game. Judul resmi untuk gamenya memang belum diumumkan, tetapi sambutan hangat dari penggemar begitu deras.

Menurut studio yang menangani serial tersebut, game Upin Ipin diyakini bisa mengangkat derajat Malaysia di kancah game internasional.

“Kami optimis bahwa proyek ini akan sukses dan menjadi sumber kebanggaan bagi Malaysia,” kata CEO Les’ Copaque Production Burhan Radzi di Facebook dikutip pada Rabu, 12 Juni 2024.

Baca Juga: Mengenal Game Baru FragPunk dari Microsoft, Rilis Tahun 2025

Ia menambahkan game tersebut akan sangat ramah dengan keluarga karena tanpa kekerasan dan juga cocok untuk segala usia.

Disadur dari The Star, perusahaan animasi tersebut mengaku bekerja sama dengan pengembang game ternama yang berbasis di Las Vegas, Streamline Inc.

Pengembangan sudah dimulai pada tahun lalu untuk menghasilkan game Upin & Ipin yang sejalan dengan serial animasi tersebut.

Baca Juga: Game of Thrones: Legends RPG, Petualangan Puzzle Epik di Westeros Kini Tersedia untuk Pra-registrasi

“Semua staf Streamline yang terlibat dalam proyek ini berbasis di Malaysia, dan mereka bekerja erat dengan tim kami,” tambah Burhan dikutip dari The Star.

Nantinya, game konsol open-play yang dikirim ke kantor Produksi Les’ Copaque untuk pengujian akan tersedia di PS4 dan Switch. Game Upin Ipin direncanakan meluncur pada awal tahun 2025 sambil menunggu persetujuan penerbit.

“Mereka bilang ini adalah dunia terbuka. Saya tidak tahu dunia bisa dibuka... ha ha,” kata Burhan.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Chris Redfield, Karakter paling ikonik di Resident Evil

Hanya saja sejauh ini, fitur gameplay yang spesifik masih dirahasiakan serapat mungkin. Adapun konten teaser yang dibagikan oleh Burhan mengisyaratkan grafis yang mengesankan dan alur cerita yang menarik.

Menurutnya, perusahaan menargetkan game Upin & Ipin selesai pada bulan Oktober 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI