Waduh! Situs Tak Resmi Diduga Telah Bocorkan Banyak Game PC yang Belum Diumumkan

Epic Games. (Sumber: Epic Games)

Indogamers.com - Bocor, lagi-lagi bocor! Belum lama ini database Epic Games Store yang baru diluncurkan diduga kuat telah membocorkan berbagai game PC yang belum diumumkan.

Hal itu seperti diungkap oleh situs tidak resmi yang setara dengan SteamDB, yang kemudian disebut EpicDB. Karena ilegal, situs itu pun saat ini telah offline usai pengunjung mulai menyusun daftar proyek game rahasia dan membagikannya secara online, sehingga menarik perhatian Epic Games.

“Kami merilis pembaruan sehingga alat pihak ketiga tidak dapat menampilkan judul produk baru yang belum dipublikasikan dari katalog Epic Games Store,” kata juru bicara Epic Games kepada VGC dikutip Indogamers.com pada Kamis, 13 Juni 2024.

Baca Juga: Update Baru Point Blank, Battle Pass Shadow Strike: Shinobi Legends dan Map Tower11

EpicDB kabarnya memungkinkan pengguna untuk memeriksa halaman penerbit game yang berbeda untuk melihat daftar produk mereka. Para pengunjung bahkan bisa mengakses judul yang belum dirilis, meskipun sebagian besar diberi nama kode.

Menurut laman Saber Interactive, sudah ada daftar untuk game seperti Turok, SNK memiliki Metal Slug Attack Reloaded, dan Project Batman yang terdaftar di Paradox.

Lebih dari itu, terdapat deretan produk misterius seperti “Utah” dari PlayStation, “Semla” dari Rockstar dan “Momo” dari Square Enix. Berhubung masih bocoran, semuanya belum diumumkan sama pengembang masing-masing.

Baca Juga: 4 Faktor Utama yang Bikin Resident Evil Village Pecahkan Rekor Penjualan dengan Cepat

Akibatnya, pengguna yang menjelajahi situs ini lebih detail mampu menemukan petunjuk termasuk ukuran file dan nama DLC hingga menyarankan bahwa ini mungkin nama kode untuk versi PC yang diantisipasi dari The Last of Us Part 2, Red Dead Redemption, dan remake Final Fantasy 9.

Bahkan menurut seorang leaker, versi PC dari The Last of Us Part 2 Remastered telah dikembangkan sepenuhnya selama lebih dari setengah tahun.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI