Arafah Game Center, Bisnis Rental PS Milik Komika Arafah Rianti yang Bikin Maling Viral

Komika Arafah Rianti memiliki usaha rental PS yang diberi nama Arafah Game Center di Depo, Jawa Barat. (FOTO: Instagram/arafahrianti)

Indogamers.com-Komika Arafah Rianti memiliki bisnis tak biasa. Ia memiliki bisnis rental PS dan warnet yang diberi nama Arafah Game Center.

Yang menarik gara-gara bisnisnya ini ia pernah membuat seorang maling menjadi viral.

Cerita maling menjadi viral ini dikisahkan Arafah saat diundang di podcast Podhub yang dipandu Vidi Aldiano dan Deddy Courbuzier.

Arafah mengisahkan, kebetulan di rental PS-nya memang banyak maling. Maling sandal, juga handphone. Pernah juga di rental PS-nya motor pelanggannya juga raib digondol maling.

Suatu hari ada maling HP di rental PS-nya. Lagi-lagi HP pelanggan yang diambil si maling.

Dengan kekuatan socmed, Arafah mengunggah wajah maling dari rekaman CCTV di Instastoriesnya, dengan harapan ada followernya yang mengenal itu maling.

Benar saja. Ternyata ada followernya yang kenal maling itu. Follower IG Arafah itulah yang bahkan mengetuk pintu rumah si maling untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Malingnya minta maaf gara-gara viral. Gua taruh di IG Stories. Follower gua kenal dia (maling). Terus ketok rumahnya dan bilangin masuk IG stories Arafah," kata Arafah menceritakan pengalaman konyol tersebut.

Baca Juga: Kode Redeem Ojol The Game 14 Juni 2024 dari CodeXplore, Beserta Panduan dan Cara Klaim

Arafah Game Center ternyata cuan

Arafah menceritakan, saat akan membuka bisnis tersebut banyak yang mempertanyakan. "Emang rental PS dapat duit. Emang masih ada yang mau ke rental PS," kata Arafah.

Dan, kenyataannya, Arafah Game Center menjadi bisnis yang menghasilkan. "Wih banyak banget yang ke rental PS gua," ungkapnya.

Berkat bisnis rental PS4 dan PS5 yang dijalankan, Arafah mengaku kini memiliki pasif income yang menjanjikan. Dengan sewa Rp8.000/jam, Arafah mengaku mendapatkan cuan yang lumayan.

"Gua udah gak ngapa-ngapain, udah ongkang-ongkang kaki, udah ada pasif income," kata komika yang juga sarjana Manajemen Pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Baca Juga: ONIC Esports Open Recruitment MLBB, Simak Cara Daftar dan Syaratnya di Sini

Kalau kamu mau main-main PS dan kebetulan warga Depok, bisa tuh ke Arafah Game Center yang berada di Jalan Bahagia Raya No.8e, Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Arafah Game Center buka 24 jam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB