Valorant Versi Global Dipastikan Segera Dibuat untuk PlayStation 5

Valorant Mobile. (Sumber: PlayStation Blog)

Indogamers.com - Riot Games akhirnya menghadirkan Valorant ke PlayStation 5 dan Xbox SeriesX/S setelah sekian lama eksklusif untuk PC sejak diluncurkan pada tahun 2020 silam.

Hari ini, Jumat, 14 Juni 2024, pengguna di sejumlah wilayah sudah bisa merasakan sensasi seru game tembak menembak tersebut di konsol milik SONY.

Beberapa negara yang sudah bisa merasakannya seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Eropa, dan Jepang. Sayangnya, Riot belum membeberkan negara mana lagi yang akan diberi akses untuk memainkan Valorant versi konsol.

Baca Juga: 7 Pro Player Indonesia Wakili Indonesia di Valorant Championship Tour (VCT) Pacific Stage 2

"Mungkin diluncurkan ke wilayah global lainnya segera setelahnya,” kata Valorant dikutip Indogamers.com dari The Verge.

Menurut Riot Games, Valorant versi konsol akan menampilkan gameplay yang dibuat khusus dan permainan silang antara konsol dan PC tidak akan tersedia karena alasan kompetitif.

Namun apabila pemain memilih untuk memainkannya di PC dan konsol, maka skin dan perkembangannya bisa terbawa antar platform.

Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Resmi Peluncuran Realme GT 6 di Indonesia, Realme GT AI Flagship Killer

“Kami bersikeras bahwa gameplay inti dan kompetitif Valorant harus terasa alami di pengontrol,” kata direktur produksi Arnar Hrafn Gylfason dalam sebuah pernyataan.

“Jika kami tidak dapat memenuhi janji gameplay tersebut – kami harus bersiap untuk meninggalkannya. Kami harap kami berhasil, namun pada akhirnya, para pemain kamilah yang akan menentukan keputusan akhir,” sambungnya.

Sebelum ini, versi seluler Valorant telah lebih dulu rilis pada tahun 2021, meskipun hanya ada sedikit kabar sejak saat itu.

Baca Juga: Tunggu Apa Lagi? Klaim Sekarang Juga Kode Redeem FF Hari Ini yang Masih Aktif, Jumat, 14 Juni 2024

Dengan hadirnya judul ini ke port konsol, maka platform itu dinilai akan menjadi tempat yang sangat ramai bagi para penerbit game penembak online. Sebut saja seperti Fortnite, Apex Legends, dan Overwatch 2 tetapi juga judul-judul yang akan datang seperti Marvel Rivals dan Sony Concord.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI