Sekian Lama Eksklusif untuk iOS, Fantasian Mistwalker Siap Diboyong ke Konsol

Fantasian Mistwalker. (Sumber: Mistwalker)

Indogamers.com - Bagi pengguna sistem operasi iOS, tentunya sudah tidak asing lagi dengan game Fantasian Mistwalker yang dirilis tahun 2021. Kini setelah sekian lama hanya bisa dimainkan di iOS, tvOS, dan Sistem operasi Macintosh, game ini akan menyeberang ke platform lain.

Game Apple Arkade ini ditulis dan diproduksi oleh pencipta Final Fantasy Hironobu Sakaguchi dan dikabarkan siap hadir di konsol pada tahun ini.

Rumor ini seperti dibeberkan sama orang dalam industri, Nate the Hate, sudah tidak perlu lagi diragukan bocoran demi bocorannya. Ia mengklaim dalam sebuah podcast bahwa Square Enix sudah meneken kerja sama dengan pengembang Mistwalker untuk menerbitkan Fantasian untuk konsol Nintendo Switch, Xbox, dan PlayStation.

Baca Juga: 4 Daftar Emulator Terbaik Android untuk Main Free Fire di PC, Lengkap Spesifikasi dan Harganya

Mereka menyebut bahwa game tersebut akan diumumkan untuk Nintendo Switch dalam presentasi Nintendo Direct. Sebelumnya seperti disadur dari VGC pada Selasa, 18 Juni 2024, bagian 1 Fantasian dirilis di Apple Arkade pada April 2021, dan Bagian 2 tiba empat bulan kemudian.

Game ini cukup menarik untuk dimainkan karena dilengkapi dengan soundtrack oleh komposer legendaris Final Fantasy Nobuo Uematsu.

Ditambah lagi, Fantasian Mistwalker juga dibekali dengan fitur unik gaya seninya yaitu lingkungan game ini semuanya merupakan diorama kehidupan nyata.

Baca Juga: Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi 15 Series, Apa Saja yang Menonjol?

Pembuatnya pun bukan kaleng-kaleng karena dipercayakan kepada seniman Jepang yang pernah mengerjakan film 'tokusatsu' (efek khusus) termasuk film Godzilla, Attack on Titan, dan Ultraman.

Karya seni diorama tu lalu dipindai dan diubah menjadi lingkungan dalam game sehingga menghasilkan latar belakang yang realistis.

Sakaguchi menjelaskan bahwa pada tahun lalu, ia sebenarnya sudah ingin membawa Fantasian ke PC dan juga berpotensi mengerjakan sekuelnya. Bahkan, daftar Fantasian Mistwalker juga sempat muncul di database Steam pada tahun lalu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI