Black Myth: Wukong Ditunda untuk Xbox, Terungkap Ternyata Begini Alasannya

Black Myth: Wukong. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Kalau kamu penggemar berat serial kera sakti dan mitologinya, game Black Myth: Wukong sayang banget jika dilewatkan begitu saja. Sayang buat pengguna Xbox dari Microsoft, harap sabar dulu ya karena kabarnya belum akan hadir untuk platform tersebut.

Padahal banyak penggemar yang sangat berharap kalau judul ini bisa meluncur ke Xbox bersamaan dengan saat rilis di PC dan PlayStation.

Menurut laporan terbaru dari jurnalis Jez Corden dari Windows Central, juru bicara Microsoft menjelaskan alasannya mengapa Black Myth: Wukong ditunda dulu di Xbox.

Baca Juga: Game Replayability Tinggi Frogue Si Prajurit Katak Rilis di Xbox One, Xbox Series X/S, PS 4, PS 5, dan Nintendo Switch pada 27 Juni

“Kami sangat antusias dengan peluncuran Black Myth Wukong di Xbox Series X|S dan bekerja sama dengan Game Science untuk menghadirkan game ini ke platform kami," katanya dikutip dari Insider Gaming pada Minggu, 23 Juni 2024.

"Kami tidak dapat mengomentari kesepakatan yang dibuat oleh mitra kami dengan pemegang platform lain, namun kami tetap fokus untuk menjadikan Xbox sebagai platform terbaik bagi para gamer, dan game-game hebat adalah inti dari hal tersebut,” sambungnya.

Corden dalam laporannya tidak mengonfirmasi lebih jauh tentang apa yang akan terjadi dengan judul tersebut. Hanya saja, mereka berspekulasi bahwa dengan “membaca yang tersirat”, ada kemungkinan Xbox mengacu pada kesepakatan eksklusivitas.

Baca Juga: Daftar 5 Pemuda yang jadi Saingan Nikahi Gadis di Harvest Moon: Back to Nature

Di sisi lain, pengembang Game Science baru-baru ini mengonfirmasi penundaan untuk Black Myth: Wukong versi Xbox. Hal ini diperkuat dengan pembaruan bagian FAQ, para pengembang menjelaskan akan alasan penundaan tersebut.

"Kami saat ini mengoptimalkan versi Xbox Series X|S untuk memenuhi standar kualitas kami,” katanya.

Buat kamu yang sudah enggak sabar, Black Myth: Wukong akan dirilis pada 20 Agustus 2024, dan pre-order sudah tersedia mulai dari sekarang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI