FIFAe Bikin Kompetisi FIFAe World Cup yang Tampilkan Rocket League

Football Manager 2024. (Sumber: FIFAe/Sports Interactive)

Indogamers.com - Siapa bilang FIFA sudah sayonara sama game sepal bola? Tahun 2024 ini, menandai sejarah baru yang luar biasa karena Football Manager (FM) sudah resmi dianggap sebagai esports.

Selanjutnya, FIFAe yang merupakan organisasi esports di bawah naungan FIFA segera mengadakan piala dunia esports FM bertajuk FIFAe World Cup Football Manager.

Kompetisi perdana tersebut bahkan akan menjadi ajang pembuktian kemitraan inovatif dengan Rocket League untuk memperluas kompetisi tim nasionalnya menjadi salah satu judul esports terpopuler.

Baca Juga: Inilah Rencana Para Roster Kalau Jadi Juara MSC, Kiboy dan Claw Sangat Mulia

Disadur dari situs resmi FIFAe pada Jumat, 28 Juni 2024, langkah ini menandakan perjalanan besar dalam komitmen FIFA untuk mendorong pertumbuhan global esports sepak bola secara global.

Kerja sama tersebut bahkan dianggap mampu mewakili keterlibatan yang lebih luas dengan komunitas dan mencakup esports di luar simulasi sepak bola tradisional.

Nantinya akan ada enam belas negara yang bakal berkompetisi dalam kompetisi Rocket League. Negara yang terlibat dipilih berdasarkan faktor-faktor pertimbangan mulai dari basis pemain dan penampilan pemain sebelumnya dari masing-masing negara.

Baca Juga: Dipertandingkan dalam Liga Esports Nasional 2024, Apa itu Wardeka Battleground?

Bukan hanya itu saja, asosiasi anggota yang berpartisipasi berhak menjadi tuan rumah turnamen kualifikasi mereka sendiri agar bisa menemukan pemain terbaik yang mewakili negara mereka dan mengibarkan bendera mereka di panggung terbesar: FIFAe World Cup™ pertama yang menampilkan Rocket League.

Menurut Direktur eFootball dan Gaming di FIFA, Christian Volk, FIFAe telah berada di jalan yang benar untuk membangun ekosistem esports Football Manager.

“Piala Dunia FIFAe yang menampilkan Rocket League menandai era baru bagi FIFAe, menyediakan platform inovatif bagi asosiasi anggota FIFA untuk bersaing di salah satu judul esports paling relevan. Kemitraan penting ini menyoroti komitmen kami untuk mengembangkan ekosistem esports sepak bola dan terus membangun panggung terbesar bagi semua komunitas untuk memuliakan permainan mereka,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Game Anime yang Cocok untuk Pecinta One Piece

Bagi yang kepengen dapat informasi lebih lanjut mengenai acara final dan asosiasi anggota yang berpartisipasi, nantinya akan diumumkan pada tahap selanjutnya.

Pemain bisa mendaftar melalui laman FIFA.GG untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kualifikasi di wilayahnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI