YouTube Dismonet Channel Dr Disrespect Buntut Kasus Pelecehan

Herschel "Guy" Beahm alias "Dr Disrespect. (Sumber: PC Gamer)

Indogamers.com - Guy 'Dr Disrespect' Beahm merupakan salah satu streamer paling populer di dunia, terlebih lagi di dua platform yakni Twitch dan YouTube. Akan tetapi, beberapa hari terakhir ini namanya benar-benar tercoreng dan dinilai sulit untuk diperbaiki.

Bagaimana tidak, ia dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Akibatnya, berbagai platform yang pernah bekerja sama dengannya kini satu per satu pergi, termasuk YouTube.

Disadur dari VGC, juru bicara YouTube menjelaskan bahwa saat ini akun YouTube milik Guy 'Dr Disrespect' Beahm telah di-dismonet sehingga tidak bisa lagi menghasilkan uang.

Baca Juga: 4 Skill Dragon Knight Dota 2, Si Raja Api Mematikan. Kuat dan Mudah Beradaptasi

“Kami telah menangguhkan monetisasi pada saluran DrDisrespect karena melanggar kebijakan Tanggung Jawab Pembuat Konten kami,” kata juru bicara tersebut dikutip dari VGC pada Sabtu, 29 Juni 2024.

YouTube juga mengaku telah menangguhkan saluran Beahm dari Program Mitra YouTube menyusul tuduhan serius terhadapnya. Lebih tegas lagi, demonetisasi juga berlaku pada saluran YouTube lain yang mungkin dimiliki Beahm.

Bahkan jika seandainya di kemudian hari Beahm membuat saluran baru, maka secara otomatis juga akan dibanned oleh YouTube.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

Sebelumnya, ia telah ditendang dari Twitch akibat tuduhan serius yang dilakukannya telah merugikan anak di bawah umur.

“Dia dilarang karena [dia] ketahuan melakukan hubungan seks dengan anak di bawah umur di produk Twitch Whispers yang ada saat itu,” tulis seseorang yang menjelaskan duduk perkara masalahnya.

"Dia mencoba untuk bertemu dengannya di TwitchCon. Kekuatan yang ada bisa dibaca dalam teks biasa. Kasusnya sudah ditutup, geng,” tambahnya.

Baca Juga: 4 Game Seru Berkebun untuk PC yang Wajib Kamu Coba, Sajikan Pengalaman Seru dan Menyenangkan!

Akibat masalah tersebut, Midnight Society yang merupakan sebuah studio yang didirikan bersama oleh Beahm langsung memutus hubungan dengan streamer tersebut.

“Meskipun fakta-fakta ini sulit untuk didengar dan bahkan lebih sulit untuk diterima, adalah tugas kami untuk bertindak dengan bermartabat. atas nama semua individu yang terlibat, terutama 55 pengembang dan keluarga yang kami pekerjakan bersama dengan komunitas pemain kami,” kata Midnight Society.

Selain itu ada beberapa brand yang juga memilih pergi dari Beahm seperti Turtle Beach, yang selama ini membantu merancang perlengkapan gaming berbasis kinerja putaran berikutnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsApp dengan Satu Akun di Dua Handphone

Di sisi lain, Guy 'Dr Disrespect' Beahm mengakui perbuatannya dengan menulis pesan bahwa dia memang mengirim pesan pribadi ke anak di bawah umur di Twitch.

Dikatakan bahwa pesan tersebut cenderung condong ke arah yang tidak pantas namunia mengklaim tidak memiliki niat sebenarnya di balik pesan-pesan ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI