Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

null

IDGS - Kini dalam waktu dekat, Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah kejuaraan esports berkelas dunia yaitu Free Fire Champions Cup 2020 yang akan bergulir di Jakarta pada 19 April mendatang.

Turnamen yang akan diikuti sebanyak 12 tim esports mancanegara. Mereka berasal dari empat benua yaitu Asia, Amerika, Eropa dan Afrika. Free Fire Champions Cup 2020 akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 8,18 miliar.

Turnamen ini didukung penuh oleh dua instansi pemerintah yakni, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Direktur Garena Indonesia, Hans Kurnaiadi Saleh mengatakan :

Terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan Free Fire Champions Cup menunjukan bahwa ekosistem esports Tanah Air terus terbangun"

Dirinya menambahkan terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Free Fire Champions Cup merupakan hal menggembirakan bagi ekosistem dan industri esports Tanah Air. Pasalnya, untuk menjadi tuan rumah, Indonesia harus melalui proses negosiasi dan bidding yang cukup panjang. Hanya negara-negara dengan indikator pertumbuhan esports yang baik yang bisa menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Free Fire. Kami terus berupaya menjadi bagian dalam perkembangan esports di Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah.

Free Fire Champions Cup 2020 di Jakarta menandai pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen esports bertaraf dunia yang diikuti oleh negara- negara selain dari Benua Asia. Saat ini Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah turnamen esports dunia, setelah sebelumnya Thailand sukses menyelenggarakan Free Fire World Cup 2019 di Bangkok.

Dalam kejuaraan dengan penonton online global mencapai lebih dari 8.480.000 tersebut, tim esports Indonesia EVOS berhasil keluar sebagai juara dan mengibarkan Sang Merah Putih.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI