Mengenal Apa Itu Zenless Zone Zero, Game Baru dari miHoYo yang Langsung Fenomenal

Zenless Zone Zero. (Sumber: Zenless Zone Zero)

Indogamers.com - Zenless Zone Zero akhirnya resmi dirilis secara global pada 4 Juli 2024 setelah melewati serangkaian panjang proses pembuatan hingga tahap uji coba.

Game dari miHoYo ini bisa dikatakan langsung fenomenal karena saat artikel ini dibuat, langsung masuk ke jajaran trending di Google Trends. Hal ini menandakan bahwa game tersebut cukup banyak dikepoin sama para gamers di Indonesia.

Lalu apa sih sebenarnya Zenless Zone Zero ini? Daripada penasaran langsung saja simak sampai habis artikel ini yang diolah dari berbagai sumber ya guys ya. Keep scrolling!

Baca Juga: 4 Game Teka-Teki Bahasa Indonesia Gratis yang Paling Menantang

Jadi guys, game ini merupakan permainan aksi fantasi perkotaan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo di Tiongkok. Namun untuk versi globalnya, game ini diterbitkan oleh HoYoverse untuk berbagai platform.

Tercatat, game ini bisa dimainkan di Microsoft Windows, iOS, Android dan PlayStation 5 guys. Nantinya, pemain akan berperan sebagai Proxy, bersama dengan karakter protagonis bernama Wise atau Belle.

Dalam game ini, pemain akan berpetualang penuh aksi untuk menjelajahi dimensi alternatif yang dikenal sebagai Hollows.

Baca Juga: Masih Bingung? Begini Cara Membuat Akun Nintendo

Bukan hanya Proxy saja, pemain juga akan memanfaatkan asisten robot yang disebut Bangboo yang mampu memberikan serangan yang lebih besar ke musuh.

Secara garis besar, game ini berlatar alam semesta pasca-apokaliptik yang dikenal dengan sebutan New Eridu. Namun muncul sosok bernama Ethereal yang kemudian melakukan perjalanan dari portal yang dikenal sebagai Hollows.

Ethereal inilah yang mendatangkan malapetaka pada sebagian besar umat manusia sehingga harus dilawan dengan penuh kekuatan secara menyeluruh agar dunia tidak semakin kacau.

Baca Juga: Kamu Pemula? Ini Dia Tips Memilih Console Game

Semula, HoYoverse telah meluncurkan game ini pada bulan Mei 2022 dan melakukan uji coba beta tertutup bertajuk Tuning Tests. Uji coba kala itu berlaku untuk PC dan iOS pada bulan Agustus 2022.

Bukan hanya sekali, close beta test itu juga diulangi dengan judul Equalizing Test untuk PC dan iOS pada bulan November 2023. Ketiga, uji coba kembali dilakukan dengan nama Amplifying Test untuk Android, PC, dan iOS, pada bulan April 2024.

Singkat cerita, Zenless Zone Zero dianggap sudah sempurna dan siap dirilis pada bulan Juli 2024 ini secara global.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI