Series Halo, Serial TV dari Adaptasi Game yang Sukses

Serial TV Halo (FOTO: Prime Video)

Indogamers.com - Halo adalah sebuah serial TV yang bergenre military science fiction yang diadaptasi dari sebuah game dengan judul yang sama.

Series Halo mengadaptasi game Halo yang rilis pada tahun 2001 pertama kali oleh Bungie Studios.

Series ini diciptakan oleh Kyle Killen dan Steven Kane dan telah diproduksi oleh Perusahaan hiburan besan seperti Amblin Television, Showtime Networks dan pengembang dari gamenya yaitu 343 Industries.

Baca Juga: Ini Urutan Game God of War Biar Kamu Gak Bingung Alur Ceritanya

Saat ini serial Halo telah memiliki 2 musim dengan jumlah episode sebanyak 17 episode. Serial Halo dimulai dengan judul Halo: Combat Evolve dan berkembang menjadi 15 series lain.

Alur Cerita

Alur Cerita Series Halo

Garis besar dari series ini yaitu mengenai peperangan yang terjadi di luar angkasa antara manusia dengan alien di masa depan yaitu pada abad 26.

Para tentara yang dinamai United Nations Space Command (UNSC) diceritakan harus bertempur melawan perserikatan bangsa alien maju yang disebut The Covenant (Green Scene). The Convenant sendiri memiliki tekad untuk memusnahkan manusia.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Game PC Menantang, Lawan Terberatnya Raksasa

Karakter Utama

Master Chief, Tokoh Utama dalam Series Halo

Karakter utama pada series ini adalah Master Chief Petty Officer John-117 atau yang sering dipanggil Spartan-117. Spartan-117 adalah sosok tentara super yang dikembangkan melalui Spartan-II Project oleh seorang ilmuwan UNSC bernama Dr. Catherine Elizabeth Halsey.

Catherine sendiri nantinya akan menjadi sosok percontohan dari A.I. Cortana yang akan setia menemani Master Chief (sebutan untuk Spartan-117 dari para penggemar gamenya), dalam menjalankan setiap misinya sebagai pasukan garis depan dari koloni UNSC.

Meskipun series ini didasarkan pada game, namun Halo tidak secara langsung mengadaptasi alur cerita game mana pun yang ada pada seri game Halo (Cineverse).

Baca Juga: Ini Urutan Game God of War Biar Kamu Gak Bingung Alur Ceritanya

Namun begitu, series ini menampilkan karakter-karakter yang sudah lama dikenal dalam gamenya, seperti Soren-066 (Bokeem Woodbine), Kai-125 (Kate Kennedy), Dr, Catherine Halsey (Natascha McElhone), Laksamana Margaret Parangosky (Shabana Azmi).

Saat ini series Halo telah memasuki musim kedua keduanya dan sudah tayang di Paramount+ pada 8 Februari lalu.

Musim kedua ini mengambil latar waktu enam bulan setelah peristiwa di Raas Kkhotskha. Disini akan diperlihatkan bagaimana Master Chief yang hampir tewas diselamatkan oleh Cortana.

Pada musim kedua ini akan muncul beberapa karakter baru yang memiliki dinamika segar dalam cerita.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI