Dialog Elden Ring: Shadow of the Erdtree yang Diduga Dipotong telah Ketemu

Elden Ring: Shadow of the Erdtree. (Sumber: bandai namco)

Indogamers.com - Elden Ring: Shadow of the Erdtree telah dirilis pada Juni 2024, atau kurang lebih sebulan saat artikel ini dibuat. Hasilnya, FromSoftware selaku pengembang berhasil memberikan kepuasan kepada penggemar karena memang permainan tersebut dinilai sangat-sangat seru.

Namun bukan tanpa celah guys, sejumlah dialog dari game tersebut diduga telah dihapus yang sedikit membuat penggemar merasa kecewa.

Namun menurut penuturan pengguna Reddit LaMi_1, ia mengklaim telah menemukan saluran suara ketika melihat file internal game tersebut. Disadur dari VGC pada Senin, 8 Juli 2024, kalimat yang ia temukan memang tidak disertai dengan akting suara dan hanya berupa teks.

Baca Juga: EA Sports FC 25 Dijadwalkan Hadir pada Bulan September Tahun Ini

Akan tetapi, kalimat tersebut mungkin memberikan jawaban kepada pemain yang kecewa karena bos terakhir di dalam game tidak berbicara sama sekali selama pertarungan terakhir.

Dan berikut ini adalah beberapa kalimat yang ditemukannya, yang diduga telah dipotong oleh pihak pengembang.

“I am Radahn.”

“Born of red-maned Radadgon, and Rennala of the Full Moon.”

“A lion bred for battle.”

Baca Juga: Rumor: Final Fantasy XIV akan Mendarat di Mobile Melalui Tencent Games

Untuk diketahui, gamplay dalam Elden Ring: Shadow of the Erdtree, terutama selama pertempuran fase kedua, Miquella dikisahkan muncul dan menyuarakan dialog sepenuhnya.

Akan tetapi, Radahn tetap diam sehingga potongan kalimat-kalimat di atas diduga kuat seharusnya diucapkannya. Hingga saat ini, tidak jelas apakah versi rekaman dari garis-garis tersebut ada, atau apakah ada cara untuk memicunya dalam game.

DLC ekspansi Elden Ring Shadow of the Erdtree sendiri sukses meraih pujian kritis yang luas. Namun di sisi lain, presiden FromSoftware Hidetaka Miyazaki belum mau bicara banyak tentang kemungkinan membuat ekspansi Elden Ring kedua.

Baca Juga: Rumor: Final Fantasy XIV akan Mendarat di Mobile Melalui Tencent Games

Meski begitu, ia membiarkan pintu kemungkinan tersebut tetap terbuka sehingga bisa jadi akan segera ada sekuel Elden Ring: Shadow of the Erdtree.

“Saya tidak melihat alasan untuk menolak interpretasi atau adaptasi lain dari Elden Ring, sebuah film misalnya," kata Miyazaki saat berbicara kepada The Guardian.

Adaptasi menjadi film bisa jadi akan terwujud, apalagi jika sudah ada lampu hijau dari pihak pengembang.

Baca Juga: Daftar Roster 4 Tim Free Fire Indonesia di Esports World Cup (EWC) 2024

“Tetapi menurut saya diri saya, atau FromSoftware, tidak memiliki pengetahuan atau kemampuan untuk menghasilkan sesuatu dalam media yang berbeda. Jadi di situlah partner yang sangat kuat akan berperan. Kami harus membangun kepercayaan dan kesepakatan mengenai apa pun yang ingin kami capai, tapi yang pasti ada minat,” tutupnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI