Proyek Starfield Terbaru Mendadak Dibatalkan Setelah Seminggu Diumumkan

Starfield. (Sumber: Bethesda Games)

Indogamers.com - Satu kabar mengejutkan datang dari Starfield yang sempat menjadi game bertema luar angkasa yang berhasil laris manis di pasaran. Pasalnya, proyek terbaru dari game ini kabarnya dibatalkan seminggu setelah diumumkan.

Padahal para penggemar sudah berharap lebih untuk proyek besar Starfield yang digadang-gadang akan menyajikan dunia game yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Disadur dari Gaming Bible pada Selasa, 9 Juli 2024, berita tentang proyek besar itu bahkan tidak bertahan seminggu karena sudah dibatalkan dan membuat penggemar merasa kecewa.

Baca Juga: Final Fantasy XIV Mobile Sedang Dalam Pengembangan Square Enix dan Tencent

Sempat diprediksi, bahwa game itu sejatinya akan menyatukan beberapa game Bethesda di bawah bendera Starfield. Namun kemudian, suatu tim mod sempat mengumumkan di Reddit bahwa mereka ingin membawa Skyrim, Oblivion, dan Morrowind ke Starfield.

Judul ini sendiri bakal segera mendapatkan ekspansi resmi akhir tahun ini dengan DLC Shattered Space.

Terkait dengan proyek besar Starfield dari Bethesda Games Studio, New-Star-340 yang merupakan tim modder lantas diburu di Reddit karena dianggap membagikan proyek yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Baca Juga: Item Build Hero Allain Honor of Kings. Maksimalkan Kekuatan dan Beri Damage Maksimal

“Setelah berbagi konsep awal dengan komunitas, menjadi jelas bahwa dukungan yang kami harapkan tidak ada. Banyak penggemar menyuarakan keprihatinan dan mengindikasikan bahwa mereka tidak tertarik melihat proyek ini membuahkan hasil,” kata New-Star-340 dikutip dari Gaming Bible.

Kemungkinan besar, pembatalan proyek tersebut akan menjadikannya tidak akan pernah ada lagi di kemudian hari.

“Dalam hal tim, kami adalah sekelompok kecil modder yang bersemangat dan bersemangat dengan berbagai kemungkinan. Namun, masukan yang kami terima menyadarkan kami bahwa kegembiraan yang kami rasakan tidak dirasakan oleh komunitas yang lebih luas.”

Baca Juga: Sah Jadi Player Bigetron Esports, Berikut Profile BTR Luke

Sebelumnya, game tersebut direncanakan bakal mengalami perluasan cerita setiap tahun agar bisa mempertahankan antusiasme penggemar dari berbagai platform.

Rencana tersebut seperti dijelasin sama direktur game Todd Howard, yang membahas rencana perusahaan untuk memperluas sci-RPG dalam sebuah wawancara dengan saluran YouTube MrMattyPlays.

“Saya akan menjawab kurang lebih, ya. Berapa lama hal ini akan berlanjut [for not unknown], mudah-mudahan akan sangat lama, tapi kami berencana untuk melakukan hal yang sama setelah ini, jadi akan ada hal yang sama lagi,” katanya dikutip Indogamers.com.

Baca Juga: 5 Tips Pilih HP Gaming Terbaik Harga 1 Jutaan. Cocok buat Gamer dengan Budget Terbatas

Dalam rencana jarak dekat, Bethesda tengah bersiap untuk meluncurkan perluasan cerita pertama game tersebut, Shattered Space, pada akhir tahun ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI