Tembus 10 Miliar Unduhan di Play Store, Ini 4 Keistimewaan Google Photos

Google Photos (FOTO: Google Photos)

Indogamers.com - Google Photos menjadi salah satu aplikasi buatan Google untuk perangkat seluler yang dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store.

Aplikasi ini juga telah sukses di Google Play Store dengan jumlah unduhan yang mencapai 10 miliar unduhan.

Banyaknya jumlah unduhan Google Photos di Google Play Store ini juga menjadi sejarah penting bagi Google Play Store.

Sebab, aplikasi tersebut menjadi aplikasi kedua setelah Drive yang mencapai angka 10 miliar pengguna pada awal tahun 2024.

Google Photos sendiri membutuhkan waktu sekitar sembilan tahun setelah diperkenalkan pada tahun 2015 untuk melewati angka 10 miliar unduhan melalui Google Play Store.

Hal ini tampaknya berkat antarmuka yang mudah digunakan, sejumlah fitur unik, dan integrasi cloud, aplikasi ini dengan cepat mendapatkan popularitas di perangkat seluler, seperti dilansir dari Android Headlines.

Baca Juga: Bingung Langkah-langkahnya? Ini 2 Cara Mudah Hapus Foto Screenshot di Google Photos

Meski jumlah pengunduhan ini didorong oleh penyertaan aplikasi secara default, ini merupakan pencapaian yang sangat penting bagi Google.

Dengan pencapaian tersebut mungkin akan membuat Google untuk meluncurkan lebih banyak pembaruan ke dalam aplikasi Google Photos.

Lalu apa saja sih keistimewaan dari Google Photos ini sehingga bisa menjadi aplikasi yang memiliki jumlah unduhan yang mencapai 10 miliar?

Untuk lebih jelasnya mengenai keistimewaan Google Photos ini, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Keistimewaan Google Photos

Mencapai jumlah unduhan hingga 10 miliar di Google Play Store, tentunya tak di capai oleh Google Photos semata-mata hanya karena aplikasi bawaan dari Android saja.

Namun, aplikasi ini juga memiliki berbagai keistimewaan yang membuat banyak pengguna menyukai aplikasi yang satu ini.

Berikut beberapa keistimewaan yang dimiliki Google Photos.

1. Memiliki teknologi AI

Salah satu keistimewaan dari Google Photos adalah memiliki teknologi AI yang sangat berguna bagi para penggunanya. Contohnya, untuk mengedit foto atau mengambil foto secara otomatis.

Teknologi AI pada Google Photos ini, bisa kamu temui pada fitur Magic Eraser, Best Take, Magic Editor, dan Photo Stacks.

2. Memiliki kapasitas penyimpanan awan yang cukup besar

Keistimewaan selanjutnya dari Google Photos adalah memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar. Sebab, aplikasi ini terintegrasi dengan Google Drive.

Jadi, jika pengguna berlangganan Google Drive dengan kapasitas yang tinggi, otomatis pengguna Google Photos tersebut juga akan mendapatkan kapasitas penyimpanan awan yang serupa dengan kapasitas Google Drive.

Baca Juga: Diunduh Lebih 50 Juta Kali di Play Store, Siapa Pembuat Game Sakura School Simulator?

Hal ini, membuat para pengguna tidak kesulitan untuk membackup foto maupun video mereka dan membantu mengurangi penyimpanan pada perangkat yang mereka gunakan.

3. Memiliki fitur Locked Folder

Google Photos juga memiliki fitur yang berguna untuk membuat para pengguna bisa menyimpan foto atau video agar tidak bisa dibuka oleh orang lain berka fitur Locked Folder.

Locked Folder hanyalah folder khusus di aplikasi Google Photos yang dilindungi dengan passcode. Apapun yang ada di Locked Folder akan disembunyikan dari perangkat lainnya dan tidak dicadangkan ke cloud.

4. Menemukan kembali foto lama dengan mudah

Google Photos juga memiliki keistimewaan lainnya yaitu mampu menemukan kembali foto lama dengan mudah.

Hal ini tentunya sangat berguna bagi para penggunanya yang mudah melupakan foto lama di galeri karena terlalu banyak foto yang tersimpan.

Untuk menemukan kembali foto yang kamu lupakan, kamu bisa klik tombol I’m Feeling Lucky.

Fitur ini akan memunculkan foto dan video dengan suatu tema khusus, seperti olahraga tertentu atau lokasi tertentu.

Nah, itulah tadi beberapa keistimewaan dari Google Photos yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi di Google Play Store yang memiliki jumlah unduhan lebih dari 10 miliar kali.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI