Riot Games Dikabarkan Telah Membatalkan Satu Proyek Game Besarnya

Riot Games berdamai dengan Moonton. (Sumber: Riot Games)

Indogamers.com - Sukses dengan League of Legends tak membuat semua proyek yang dikerjakan Riot Games selalu berjalan mulus. Malahan yang terjadi, perusahaan baru-baru ini dikabarkan telah membatalkan salah satu entri terbaru yang digadang-gadang akan jadi yang terbaik.

Untuk diketahui, Seri Super Smash Bros. adalah rajanya para petarung dan banyak perusahaan lain telah berusaha menciptakannya.

Namun, Riot Games yang juga mengerjakan Angry Birds kini telah membatalkan proyek mereka yang "tanpa pemberitahuan" yang terinspirasi dari Super Smash Bros. Melee yang berlatarkan dunia League of Legends.

Baca Juga: Daftar 192 Sekolah di Indonesia yang Miliki Esports, Jakarta Paling Banyak, Disusul Banten

Disadur dari Nintendo Life, sebuah informasi dari jurnalis Mikhail Klimentov (via ReaderGrev), mengatakan bahwa prototipe judul Riot tersebut diberi nama sandi 'Pool Party' dan telah dihentikan pada akhir Mei 2024.

Riot Games dinilai cukup jeli melihat peluang untuk membangun dan mendukung kancah esports game tersebut. Namun setelah penilaian ulang dengan melihat selera konsumen terhadap pesaing Smash, termasuk kegagalan MultiVersus, para eksekutif di Riot dilaporkan ketakutan.

Sebelumnya, Riot tercatat mempunyai setidaknya 70-80 karyawan yang ditugaskan untuk mengembangkan proyek tersebut. Namun separuh dari anggota tim yang mengerjakannya dilaporkan telah dipindahkan.

Baca Juga: Out of the Box! Fortnite Kolaborasi Bareng Restoran Whataburger

Kemudian beberapa lainnya sedang dalam proses melamar kembali posisi baru melalui dewan pekerjaan internal perusahaan.

Di sisi lain, Riot juga sedang sibuk menggarap game lain yakni 2XKO yang sebelumnya dikenal sebagai Proyek L. Judul ini dijadwalkan untuk diluncurkan di PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC pada tahun 2025.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI