Komunitas Modding Lahirkan Judul Fallout yang Sebelumnya Dibatalkan

Fallout 76. (Sumber: fallout.bethesda.net)

Indogamers.com - Jika selama ini kita berpikir bahwa komunitas modding selalu membuat sesuatu tanpa izin, hal itu ada benarnya juga. Namun terkadang, mereka melakukannya hanya untuk bersenang-senang, sekadar membuat game menjadi lucu atau lebih epik.

Terkadang pula, para modder membuat game dan konten bermakna mereka sendiri berdasarkan ide atau kode yang hilang. Dan kali ini ada The Fallout yang mana ada judul milik Bethesda yang hilang, namun dilahirkan kembali oleh para modder.

Disadur dari Gameranx pada Kamis, 11 Juli 2024, meski Bethesda menjadikannya populer namun kabarnya mereka bukanlah pencipta Fallout.

Baca Juga: 7 Produk baru Samsung di Galaxy Unpacked 2024, Beserta Fitur dan Keunggulannya

Tim aslinya adalah Interplay yang membuat “Wasteland”, sebuah RPG bergaya isometrik yang disukai banyak orang jauh sebelum Bethesda menjadikannya dunia 3D dan terbuka.

Berbekal kecanggihan para modder, mereka kemudian bisa mendapatkan kode dari judul-judul yang dibatalkan dan kini mampu membuat ulang judulnya sepenuhnya.

Ternyata eh ternyata, ada cara tersendiri yang biasa dilakukan para modder. Mereka menggunakan yang namanya mesin modding untuk membangun game tertentu dari awal yang memungkinkan pemain untuk melihat satu versi bagaimana hasilnya.

Baca Juga: 5 Pilihan HP Gaming Terbaik di Bawah Rp 3 Juta

Adalah Tim di PJ & Co yang membuat versi mod game Fallout yang dibatalkan dan memberi label game tersebut “Fallout Yesterday.” Mereka bahkan telah mengunggahnya ke Nexus Mods agar orang-orang dapat memainkannya secara gratis.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI