Daftar 5 Game RPG Paling Berpengaruh pada Industri Game Dunia

Ilustrasi Game Paling Berpengaruh pada Industri Game Dunia (FOTO: Pexels/Ylanite Koppens)

Indogamers.com - RPG atau Role Playing Game adalah sebuah game yang memposisikan pemain sebagai karakter di dalam game tersebut. Pemain akan menjadi tokoh utama dan akan mengikuti story line untuk menjalaskan dan menyelesaikan misi.

Kamu akan diajak berpetualang sambil menjalani cerita dengan pilihan tertentu. Seiring dengan meningkatnya level, skill yang kau miliki juga akan bertambah.

RPG juga menjadi salah satu game yang paling diminati dan dicari oleh para gamer. RPG memiliki kekuatan pada sisi cerita yang ditampilkan dan memiliki kesan yang seru. Game RPG sendiri dapat dimainkan di PC, console, sampai android.

Baca Juga: Sandi Harian Hamster Kombat 12 Juli 2024, Masukan Kode Morse dan Dapatkan Hadiah Menarik

Berikut ini adalah daftar game RPG yang memiliki kepopuleran dan pengaruh pada dunia game.

1. World of Warcraft

Game ini adalah game Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) yang memungkinkan pemain untuk menciptakan karakter, melakukan penyerangan, dan menglami alur cerita yang baru. World of Warcraft juga memungkinkan pemain untuk menjalani aktivitas kehidupan nyata dengan sesama pemain.

2. Final Fantasy

Final Fantasy memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki kepopuleran yang cukup tinggi di kalangan para gamers.

Baca Juga: Geek Fam Kasih Tebak-tebakan Roster Baru Usai Luke Hengkang

Pada setiap tahapan permainan, pemain akan disuguhkan oleh dunia baru, karakter baru, dan menghadapi pertempuran baru. Game ini menghadirkan kombinasi teknologi dan sihir.

3. Skyrim

Pada permainan ini pemain akan mengembangkan karakter yang mereka inginkan untuk berperan sebagi Dragonborn. Pemain juga dapat memilih alur cerita yang dijalani seperti alur cerita utama, cerita samping, atau hanya sekedar berjalan pada dunia terbuka dalam game ini.

4. Mass Effect

Dalam permainan ini pemain akan diposisikan sebagai Komandan Shepard yang membatu manusia menemukan tempatnya di dunia yang dipenuhi dengan alien dan ancaman lainnya.

5. Baldur’s Gate

Series Baldur’s Gate ini memiliki latar dunia modern dengan animasi yang epik. Pemain dapat memilih dialog, teman, dan keputusan sesuai keinginan dan akan menemukan kisa unik yang terungkap satu persatu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI