Studio Ini Dikhawatirkan Bakal Gagal Kembangkan Star Wars: Knights of the Old Republic

Star Wars: Knights of the Old Republic. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Star Wars: Knights of the Old Republic telah sukses di pasaran sejak pertama kali dirilis tahun 2003 atau sekitar 20 tahun yang lalu. Meski sudah cukup lama, namun judul ini masih tak kunjung menemukan remake yang ditunggu-tunggu.

Kabar yang baru bisa dipastikan hanyalah tentang siapa yang akan menangani pengembangannya, tetapi studio yang bermaksud malah diragukan.

Dialah Richard Breslin dari Gaming Bible yang khawatir dengan game bagus tersebut karena akan diambil alih studio yang dinilai belum berpengalaman.

Baca Juga: 20 Tahun Berlalu, Star Wars: Knights of the Old Republic Siap Dibuat Remake

Banyak orang mungkin mengira BioWare atau Obsidian Entertainment yang akan mengembangkan remake tersebut namun malah ditangani oleh Aspyr.

Memang, Aspyr sudah menangani beberapa port, termasuk game Knights of the Old Republic untuk Nintendo Switch. Namun jika ada pengembang yang jauh lebih baik dan berpengalaman, hal itu sebaiknya diserahkan kepada mereka.

Sampai kemudian, kekhawatiran Richard kabarnya akan segera menjadi kenyataan setelah berita tentang pembuatan ulang tersebut menjadi tidak terdengar lagi di radio.

Baca Juga: Arab Saudi Bermitra dengan IOC untuk Menyelenggarakan Olimpiade Esports 2025

Disadur dari Gaming Bible pada Sabtu, 13 Juli 2024, penerbitnya yakni Embracer Group yang sebelumnya adalah SIE dilaporkan bakal memberikan kendali pengembangan kepada Sabre Interactive.

Untuk diketahui, Sabre adalah studio game yang merupakan bagian dari keluarga Aspr dan dengan pengalaman dalam menangani lebih banyak game terkenal seperti World War Z.

Hanya saja, Sabre Interactive lagi-lagi juga diragukan, terlebih lagi sudah tiga tahun sejak pengumuman, remake Star Wars: Knights of the Old Republic belum ada perkembangan.

Baca Juga: Olimpiade Esports Pertama Resmi akan Digelar di Arab Saudi Tahun 2025

Sejauh ini penggemar belum bisa melihat gameplay apa pun apalagi tanggal rilisnya. Menurut Richard, Larian Studios adalah pihak yang sebenarnya dianggap jauh lebih cocok mengerjakannya, karena mereka telah selesai dengan Baldur's Gate 3.

Judul tersebut banyak menerima penghargaan bergengsi dan kini tanpa rencana sekuel atau DLC sehingga jika mengerjakan remake Star Wars: Knights of the Republic diyakini bisa semakin baik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI