EA Sports FC 25 Diprediksi Bisa Memunculkan Kontroversi Baru, Simak Alasannya

EA Sports FC 25. (Sumber: NTV)

Indogamers.com - Game sepak bola EA Sports FC 25 mungkin masih dalam tahap penyempurnaan oleh Electronic Arts dan tim. Namun meski belum resmi dirilis secara global, sebagian pihak menduga akan ada kontroversi yang dihadirkan.

Masalah utama yang menjadi sorotan ialah adanya sistem yang diberi nama FC IQ. Apa itu?

Jadi disadur dari Gameranx pada Kamis, 18 Juli 2024, FC IQ adalah sistem taktis baru, yang memungkinkan mereka untuk lebih mendalami, hingga ke level manajer sepak bola.

Baca Juga: Luar Biasa! GTA San Andreas Bisa Diubah Menjadi Game Multipemain

Dengan begitu, permainan bukan hanya soal mencetak gol namun juga tentang mengoperasikan pemain di lapangan. Pada game sebelumnya, EA telah memperkenalkan sistem seperti HyperMotion V dan Play Styles.

Khusus untuk Play Styles ini adalah peran yang diambil pemain saat menguasai bola. Lantas apa yang bisa bikin EA Sports FC 25 menjadi kontroversi?

Masalahnya adalah sistem Peran Pemain FC IQ, seperti diakui sendiri oleh EA, dibangun berdasarkan teknologi AI. Hal ini terwujud karena EA telah membeli data dari perusahaan analisis olahraga Opta Sports.

Baca Juga: Tips dan Trik Bermain Game Battle Royale untuk Pemula

Dengan cara tersebut, EA bisa mengetahui berbagai macam hal tentang semua pemain yang mereka miliki di EA Sports FC 25 di berbagai liga tempat mereka bermain.

Sebelumnya, Electronic Arts (EA) tengah bersiap untuk menyambut kejayaan baru di industri game sepak bola dengan EA Sports FC 25. Penerus game generasi sebelumnya tersebut, sudah ramai dibicarakan publik termasuk bocoran-bocorannya.

Jude Bellingham yang merupakan bintang asal Inggris dan kini memperkuat klub La Liga, Real Madrid. Nantinya, Jude akan menjadi bintang sampul EA Sports FC 25 untuk Edisi Ultimate.

Baca Juga: Akhirnya! Star Wars: Galaxy of Heroes Sudah Tersedia di PC

Meski demikian, ia akan bersanding dengan beberapa bintang lain, baik yang dari zaman dulu maupun yang masih eksis seperti sekarang. Kabar tersebut disebarkan oleh pengguna Twitter @LeanDesign_, juga mengonfirmasi ada lima nama lainnya.

Disadur dari Insider Gaming pada Jumat, 12 Juli 2024, mereka adalah Gianluigi Buffon, Aitana Bonmati, Jude Bellingham, Zidane, dan David Beckham.

Sebelumnya menurut leaker handal, Billbil-kun, EA Sports FC 25 dijadwalkan bakal dirilis pada bulan September 2024 seperti yang ia sampaikan melalui Deallabs.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI