Ini Pernyataan Genshin Impact Akibat Nerf Neuvillette: Terima Masukan Gamer dan Janji Lebih Hati-hati

Neuvillette Genshin Impact. (Sumber: HoYoverse)

Indogamers.com - HoYoverse, nama besar di balik game RPG Genshin Impact, merilis pernyataan resmi pada 18 Juli 2024 terkait pembatalan nerf karakter Neuvillette.

Dalam pengumuman yang disampaikan via Twitter tersebut, mereka berjanji akan lebih hati-hati bikin keputusan yang menyangkut karakter dalam game.

Jika kamu penasaran, berikut kami sajikan pernyataan lengkap dari HoYoverse.

Baca Juga: Ramai Petisi Stop Whitewashing di Genshin Impact, Tembus 83 Ribu Tanda Tangan

Rollback: Perbaikan untuk Kecepatan Rotasi Abnormal Charged Attack Neuvillette

Neuvillette Genshin Impact. (Sumber: HoYoverse)

‍Para Traveler yang terhormat,

Setelah update Versi 4.8, kami melihat feed back terkait versi baru, termasuk perbaikan kecepatan rotasi abnormal Charged Attack Neuvillette.

Setelah membaca semua umpan balik, kami benar-benar memahami kekhawatiran kalian.

Kami sangat menyesal bahwa perbaikan ini membuat pengalaman main menjadi kurang memuaskan bagi para Traveler.

Kami menyadari bahwa apapun niat awalnya, modifikasi pada karakter yang sudah dirilis akan merusak kepercayaan dan dukungan dari para pemain.

Oleh karena itu, kami dengan tulus meminta maaf kepada kalian semua.

Baca Juga: 5 Fakta Penting yang Dijadikan Pemicu Tudingan Praktik Whitewashing di Genshin Impact

Neuvillette Genshin Impact. (Sumber: HoYoverse)

‍Sebelumnya, tim developer melihat dalam keadaan tertentu, pemain bisa mencapai rotasi kecepatan tinggi saat menggunakan Neuvillette, selama Charged Attack, dengan menyesuaikan sensitivitas atau pengaturan DPI mouse, untuk memberi damage 360 derajat.

Namun, bagi Traveler yang menggunakan perangkat berbeda (PC-red), mencapai hasil serupa terbukti sulit.

Selain itu, kecepatan rotasi kamera yang tinggi menyebabkan pemandangan dan musuh dalam game jadi lebih buram secara visual, sangat menyimpang dari pengalaman bermain biasanya.

‍Niat asli pengembang adalah memastikan bahwa dalam game normal, damage dari Charged Attack Neuvillette tetap konsisten tanpa mempengaruhi kontrol Traveler.

Dengan premis ini, kami menyesuaikan kecepatan rotasi ke kisaran wajar, untuk memastikan pengalaman konsisten bagi Traveler di berbagai perangkat.

Dengan mempertimbangkan berbagai faktor, diskusi, dan pengujian berulang, perbaikan ini akhirnya diterapkan pada Versi 4.8.

‍Setelah perbaikan diterapkan dan Traveler mengalaminya secara langsung, banyak pemain memberi umpan balik.

Baca Juga: 10 Karakter Natlan di Genshin Impact yang Dikaitkan Praktik Whitewashing

Neuvillette Genshin Impact. (Sumber: HoYoverse)

Beberapa Traveler menyebut saat pakai Charged Attack Neuvillette terasa lebih kaku. Ini memang merupakan kelalaian dari pihak kami.

‍Oleh karena itu, setelah mengumpulkan dan menyusun feed back serta saran dari para Traveler, kami akan membatalkan perbaikan ini dalam update berikutnya dan memberi kompensasi Primogems 1.600 kepada para Traveler.

Harap tetap menantikan pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal pembaruan spesifik dan pemberian kompensasi.

‍Sekali lagi kami dengan tulus meminta maaf kepada semua Traveler. Kami berterima kasih atas dukungan kalian, karena berkat kalian semua, Genshin Impact bertahan sampai sejauh ini.

Dalam pembaruan mendatang, kami akan lebih hati-hati dalam mengambil keputusan terkait konten yang sudah dirilis agar bisa memberi pengalaman bermain terbaik bagi para Traveler.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI