Bethesda Game Studios Resmi Menjadi Pengembang Game Microsoft Pertama yang Sepenuhnya Berserikat

Bethesda Game Studios Resmi Menjadi Pengembang Game Microsoft Pertama yang Sepenuhnya Berserikat(Sumber: Bethesda Games)

Indogamers.com - Bethesda Game Studios kini resmi menjadi pengembang game pertama di bawah naungan Microsoft yang sepenuhnya berserikat di bawah Communication Workers of America (CWA).

Serikat ini mencakup berbagai profesi di Bethesda, termasuk seniman, insinyur, programmer, dan desainer. Microsoft telah mengakui serikat ini.

Pembentukan serikat ini dikonfirmasi setelah 241 pengembang menandatangani kartu otorisasi serikat atau menyatakan keinginan mereka untuk berserikat melalui portal online.

Baca Juga: Neverness to Everness, Game Mirip GTA dengan Sentuhan Anime, Rencana Bakal Rilis di Platform Apa?

Langkah ini mengikuti serikat pekerja di Bethesda Game Studios Montreal pada akhir Juni dan sekitar 300 pekerja jaminan kualitas di Zenimax, perusahaan induk Bethesda.

"Kami, mayoritas pengembang di Bethesda Game Studios Dallas, Rockville, dan Austin, dengan gembira mengumumkan pembentukan serikat kami dengan @CWAUnion," tulis kelompok ini di X/Twitter. "Bersama sebagai #OneBGSUSA, kami berjuang untuk meningkatkan kondisi bagi setiap pengembang di BGS, menetapkan standar baru untuk industri kami."

Serikat baru ini kini akan bernegosiasi kontrak dengan Microsoft. IGN telah menghubungi Microsoft untuk memberikan komentar.

Baca Juga: 5 Cara Bermain Consort Yu dengan Presisi dan Akurasi yang Tepat di Honor of Kings

"Kami sangat bersemangat mengumumkan serikat kami di Bethesda Game Studios dan bergabung dengan gerakan yang menyapu industri video game," kata desainer sistem senior Mandi Parker dalam sebuah pernyataan melalui siaran pers. "Jelas bahwa setiap pekerja dapat mengambil manfaat dari membawa demokrasi ke tempat kerja dan memastikan suara yang dilindungi dalam pekerjaan. Kami bersemangat untuk segera memulai negosiasi dan memenangkan kontrak yang adil, membuktikan bahwa persatuan kami adalah sumber kekuatan nyata untuk membentuk kondisi kerja, kehidupan, dan perusahaan kami secara positif."

Serikat pekerja menjadi tren yang berkembang dalam industri game saat para pekerja mencari perlindungan terhadap pemutusan hubungan kerja massal.

Baca Juga: Tips Bermain Honor of Kings Menggunakan Hero Sun Wukong

Sega of America telah meratifikasi kontrak serikat pekerjanya awal tahun ini, dengan pekerja QA Activision juga mengumumkan serikat mereka sendiri.

Microsoft sebelumnya telah mengatakan tidak akan menghalangi pembentukan serikat pekerja potensial di Activision Blizzard, yang tampaknya juga berlaku untuk Bethesda Game Studios.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI