PSSI Gelar Seleksi Pelatih Tim FIFAe World Cup of FM 2024, Begini Tahapannya

PSSI umumkan 102 kandidat pelatih tim FIFAe World Cup of FM 2024.

Indogamers.com-Sebanyak 102 kandidat pelatih turnamen Piala Dunia FIFA Esports atau FIFAe World Cup of FM 2024 telah diumumkan PSSI.

Ke-102 peserta yang berasal dari kota-kota besar Tanah Air ini akan mengikuti kualifikasi tahap pertama kandidat perwakilan Indonesia di FIFAe World Cup of FM 2024.

Dilansir dari laman kitagaruda, peserta terpilih berdasarkan kriteria seperti memiliki playing time gim Football Manager 2024 sesuai standar yang telah ditentukan serta achievement para pemain dalam memainkan mode versus maupun fantasy draft.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Game Balap Asphalt Legends Unite, Pengganti Asphalt 9: Legends, Pertama Kalinya Hadir di PS4 dan PS5

Tahapan seleksi pelatih tim FIFAe World Cup of FM 2024

Untuk lebih tahu bagaimana proses seleksi sampai menentukan siapa yang nantinya bakal menjadi pelatih, berikut adalah tahapan seleksinya.

Dua tahapan seleksi akan dilakukan dengan terdiri dari online qualification dan offline qualification.

Online qualification akan terbuka untuk lebih dari 100 peserta, sedangkan offline qualification merupakan tahapan terakhir yang mempertemukan para manajer virtual terbaik sebanyak 16 peserta.

Tahap Seleksi:

1. Online Registration

Peserta melakukan registrasi secara online.
Pendaftaran ditutup pada 20 Juli pukul 15.00 WIB

Pengumuman peserta lolos pada Sabtu, 20 Juli 2024 pukul 20.00 wib di media sosial Timnas Indonesia dan web kitagaruda.id.

Technical meeting dilakukan pada 21 Juli pukul 19.00 WIB di channel discord.

2. Online Qualification

Para peserta terpilih akan bermain secara online. Jadwal online qualification yaitu tanggal 21 Juli 2024 (detail informasi akan diumumkan di discord channel).

Akan dipilih 12 peserta terbaik untuk melaju ke seleksi tahap berikutnya.

3. Offline Qualification (Main Event)

Sebanyak 12 peserta terbaik yang lolos tahap sebelumnya akan lanjut ke offline qualification di Jakarta pada 27-28 Juli 2024.

Ke-12 peserta plus 4 peserta undangan (4 top manajer tertinggi secara FM Rank) akan berkompetisi untuk menentukan dua peserta terbaik.

27 Juli: menyelesaikan career mode 1 musim. Peserta dibagi menjadi 2 grup. Diambil 2 peringkat teratas dari masing-masing grup.

28 Juli: 4 peserta terbaik di hari pertama memainkan fantasy draft.

Baca Juga: Tips Bermain Honor of Kings Menggunakan Hero Sun Wukong

4. The Finale - FIFAe World Cup Championship

Juara 1 berhak mewakili Indonesia ke Liverpool (Inggris) sebagai manajer yang akan bertanding di FIFAe World Cup Football Manager 2024.

Sedangkan juara 2 akan menemani sebagai asisten manajer.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI