Penerbit GTA Sebut Ulasan Buruk Bisa Bikin Pendapatan Menurun

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Ulasan untuk suatu game merupakan hal yang lazim terjadi, tak terkecuali yang menimpa Grand Theft Auto (GTA). Game legendaris buatan Rockstar Games tersebut terkadang mendapatkan ulasan buruk alias bombing yang ternyata mempunyai efek samping.

Review Bombing tersebut tak tanggung-tanggung guys, bisa bikin pendapatan perusahaan menurun lho.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Take-Two Interactive, induk dari Rockstar Games dan penerbit seri Grand Theft Auto.

Baca Juga: 5 Game RTS PC Klasik Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Masih Tetap Seru Untuk Dimainkan!

Disadur dari Insider Gaming pada Selasa, 23 Juli 2024, tim kepemimpinan di Take-Two Interactive menyoroti ulasan buruk terhadap suatu game sebagai ancaman yang sangat nyata.

Bahkan terkadang, ulasan miring itu bisa dianggap sebagai praktik kampanye pencemaran nama baik. Seperti yang dirasakan oleh Helldivers 2, game ini sempat menjadi sasaran bom ulasan secara mengerikan pada tahun ini.

Maka dari itu, tim kepemimpinan Take-Two dalam pengajuan SEC baru-baru ini, seperti yang dibagikan oleh Stephen Totilo berharap sesuatu yang lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Seorang Penggemar Cosplay Jadi Leon S Kennedy Jelang Dirilisnya Resident Evil 9

"Selain itu, memperoleh dan mempertahankan peringkat tinggi pada game kami di platform pihak ketiga tempat kami beroperasi adalah hal yang penting karena membantu mendorong pemain untuk menemukan game kami," katanya.

Ia menambahkan, apabila rating salah satu game turun atau jika ada ulasan negatif yang cukup banyak, maka bisa mengakibatkan penurunan rating game.

"Game kami mungkin akan lebih sulit ditemukan atau direkomendasikan oleh pemain. Selain itu, kami mungkin terkena kampanye ulasan negatif atau kampanye pencemaran nama baik yang bertujuan untuk merusak peringkat kami. Penurunan apa pun dapat menyebabkan hilangnya pemain dan pendapatan, tambahan biaya iklan dan pemasaran, serta kerusakan reputasi," tambahnya.

Baca Juga: 5 Game Gacha Terbaik 2024, Favoritmu yang Mana?

Kini jelang perilisan Grand Theft Auto 6, Take-Two Interactive kemungkinan besar akan siap-siap untuk menghadapi ulasan negatif yang berpotensi menjadi kampanye pencemaran nama baik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI