Kaum Buruh di World of Warcraft Resmi Berserikat Tuntut Hak yang Layak sebagai Karyawan

World of Warcraft: The War Within. (Sumber: thewarwithin.blizzard.com)

Indogamers.com - Tim pengembangan World of Warcraft tahun ini berhasil menciptakan sejarah. Bukan hanya soal membuat game yang bagus, tapi di luar itu karena mereka sukses bersatu untuk membentuk suatu serikat.

Ya, kaum buruh di Blizzard Entertainment itu sudah bersatu padu hingga beranggotakan lebih dari 500 pekerja untuk kemudian bergabung dengan Communications Workers of America.

Menariknya, Blizzard Entertainment saat ini telah mengakui keberadaan serikat mereka sehingga peluang untuk menjadi buruh yang sejahtera semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Daftar Game yang Mendukung Multiplayer Lokal di PS5

The World of Warcraft Game Makers Guild kini jadi serikat pekerja pertama di Activision Blizzard dan yang terbesar di studio milik Microsoft.

“Apa yang kami capai di World of Warcraft hanyalah permulaan. Saya dan rekan-rekan saya memulai upaya untuk mendapatkan gaji, tunjangan, dan keamanan kerja yang lebih baik melalui kontrak serikat pekerja yang kuat," kata Eric Lanham, analis pengujian dan anggota World of Warcraft Gamemakers Guild dikutip Indogamers.com dari VGC pada Kamis, 25 Juli 2024.

Menurutnya, kekuatan pekerja yang bersatu akan sulit dikalahkan dan menjadi win-win solution bagi standar karyawan, studio, dan penggemar World of Warcraft.

Baca Juga: Mobile Legends: Bang Bang Hadirkan Starlight Pass Agustus 2024 dengan Skin Nutcracker Monarch untuk Gatotkaca

“Melalui persatuan kami, kami siap untuk mengatasi segala rintangan, menyembuhkan segala luka, dan DPS melalui tantangan di depan. Bersama-sama, kami akan memastikan bonus tingkat penuh dengan penyertaan semua jabatan di serikat pekerja yang sama,” tambahnya.

Di sisi lain, perwakilan Microsoft yang menjadi induk perusahaan Blizzard menyambut baik persatuan yang dibentuk oleh karyawannya.

“Kami terus mendukung hak karyawan kami untuk memilih bagaimana mereka diwakili di tempat kerja, dan kami akan terlibat dalam negosiasi dengan itikad baik dengan CWA saat kami berupaya mencapai perjanjian perundingan bersama,” kata Microsoft.

Baca Juga: Profil Dyrennn, Pemain Veteran RRQ Hoshi Kini Kembali di MPL ID S14

Bukan hanya itu saja, Bethesda Game Studios juga resmi menjadi studio video game Microsoft pertama yang sepenuhnya berserikat di bawah Communication Workers of America.

Persatuan kaum pekerja itu dibentuk usai 241 pengembang menandatangani kartu otorisasi serikat pekerja.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI