GTA 6 Dipastikan akan Bersih dari Teknologi AI

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Artificial Intelligence (AI) masih menjadi pro dan kontra di industri game, karena salah satunya dianggap bisa menggeser pekerjaan manusia sungguhan.

Sampai kemudian serikat pekerja Amerika Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA) melakukan protes bahkan sampai ke pemogokan.

Hal itu dikarenakan kekecewaan serikat pekerja terhadap perusahaan yang mendukung AI seperti Activision Productions Inc., Blindlight LLC, Disney Character Voices Inc., Electronic Arts Productions Inc., Formosa Interactive LLC, Insomniac Games Inc., Llama Productions LLC, Misalnya 2 Productions Inc., VoiceWorks Productions Inc." dan bahkan "WB Games Inc."

Baca Juga: Rekomendasi 10 Game FPS Terbaik untuk Dimainkan di Console Tahun 2024

Dikutip Indogamers.com dari Gaming Bible, namun menarik untuk disimak ternyata Take-Two Interactive yang merupakan induk perusahaan Rockstar Games tidak masuk ke dalam pusaran tersebut.

Perusahaan saat ini sedang bersiap membuat gebrakan murni yaitu peluncuran Grand Theft Auto VI (GTA 6) yang dijadwalkan rilis tahun depan. Beruntung, judul tersebut tidak akan terdampak oleh pemogokan sebagaimana diungkap oleh pengguna Reddit Shannon Liao.

"Game yang mulai diproduksi sebelum akhir tahun lalu tidak akan terpengaruh oleh pemogokan," katanya.

Baca Juga: Rekomendasi 9 Game FPS Gratis di PS4 dan PS5, Bisa Dimainkan Gratis

Kini melihat fenomena tersebut, konten AI dalam dunia game bisa dibilang tidak mendapat tempat di industri, terutama dalam peran pengisi suara. GTA 6 sendiri sekarang sedang diterpa gonjang-ganjing perilisan, salah satunya dianggap akan jadi game yang biasa saja.

Seperti yang diungkap oleh Obbe Vermeij yang pada tahun lalu membocorkan banyak rahasia di dalam sebuah blog. Ia membuat ulasan yang merinci beberapa eksploitasinya selama berada di Rockstar, yang membuatnya bekerja pada GTA 3, San Andreas, dan GTA IV.

Akibatnya, ia harus menanggung konsekuensi karena Rockstar memperingatkannya untuk menghentikan apa yang dia lakukan, sehingga menyebabkan ia tidak lagi membocorkan rahasia.

Baca Juga: HP 240 G9, Laptop Tangguh dengan Intel Core i5 dan Penyimpanan 512GB untuk Performa Maksimal

Kini, saat ia berbicara panjang lebar tentang Grand Theft Auto 6 dengan SanInPlay, ia memberikan prediksi yang sedikit berbeda.

"Saya rasa tidak akan jauh berbeda dengan GTA 5, saya rasa mungkin orang akan sedikit kecewa di hari pertama. Tapi itu tetap akan menjadi game terbaik yang pernah ada," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI