Resident Evil Dinilai Enggak Masalah Kalau Musuh Bukan Zombie

Game Resident Evil Village. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Berkembang pesat. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan waralaba Resident Evil dari Capcom selama bertahun-tahun berjalan.

Kini, game tersebut sedang bersiap menghadirkan Resident Evil 9 yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Game ini menunjukkan perubahan signifikan yang luar biasa mulai dari game petualangan bertema horor hingga ke arah petualangan sinematik beroktan tinggi.

Selain karena jalan ceritanya, satu hal yang bikin game ini cukup banyak dicintai adalah soal musuh seram yang harus dihadapi si protagonis dalam memecahkan semua masalah dalam game.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Gelar MWI 2024, Segini Hadiah Uang yang Dikantongi Team Vitality

Dimulai dengan lahirnya T-virus yang terus bermutasi hingga evolusi zombie tradisional demi monster musuh yang lebih baru dan lebih mengerikan.

Misalnya pada tahun 1997 dan 1999, tiga game Resident Evil pertama sangat bergantung pada zombie. Disadur dari Gamerant pada Senin, 29 Juli 2024, ketiga game di PS1 memang menampilkan monster-monster aneh dan mengganggu yang ikonik.

Sebut saja seperti penjilat dan chimera, hingga laba-laba mutan dan ular raksasa. Namun pada tahun 2005, di Resident Evil 4 zombie kemudian digeser di mana Capcom mengganti zombie di awal permainan dengan sesuatu yang lebih dinamis dan berbahaya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Stealth 18 Mercedes-AMG Motorsport, Laptop Gaming dari MSI

Diputuskan bahwa tipe musuh utama Resident Evil 4 adalah Spanish Peasants yang terinfeksi Las Plagas. Ia terinfeksi parasit yang menyebabkan inangnya bermutasi secara bertahap menjadi mutan insektoid, monster berkepala tentakel, dan anggrek berdaging besar.

Kini kalau seandainya Resident Evil 9 memunculkan monster baru, bukan hanya zombie, hal itu dianggap sangat masuk akal karena bisa memberikan kesan pengalaman yang lebih unik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI