Xbox 360 Store Resmi Ditutup Microsoft, Bagaimana Nasib Game Xbox 360?

Xbox 360 Store Resmi Ditutup Microsoft (FOTO: YouTube/Degenrate Jay)

Indogamers.com - Microsoft telah melakukan pengumuman mengenai tutupnya Xbox 360 Store pada 2023 lalu.

Dikutip dari website resminya, Dave McCarthy, CVP Xbox Player Service, mengatakan bahwa akan menutup Xbox 360 Store pada 29 Juli 2024.

Informasi tutupnya Xbox 360 Store sebenarnya telah dikabarkan sejak Agustus tahun 2023 yang lalu.

Baca Juga: Kondisi Menyedihkan Desa Alba di Harvest Moon: Home Sweet Home. Ini yang Terjadi Pada Desa Masa Kecil Harvest Moon

"Teknologi telah berkembang, ekspektasi dari para pemain telah berubah dan kami focus untuk menjadikan Xbox Series X|S tempat terbaik untuk bermain sekarang dan di masa mendatang," ungkap McCarthy pada 18 Agustus 2023.

Game yang Tersimpan di Xbox 360 Store Tidak Akan Hilang

Microsoft menegaskan bahwa adanya kebijakan ini tidak akan mempengaruhi game dan Downloadeable Content (DLC) yang telah dibeli, sehingga masih bisa dimainkan di perangkat tersebut.

Pemain masih dapat memainkan game Xbox 360 mereka di konsol Xbox 360, serta di Xbox One dan Xbox Series X/S setelah Juli 2024.

Baca Juga: 5 Hal ini Diharapkan Muncul dari Resident Evil 9, Proyek Capcom Paling Ditunggu!

Game digital dan fisik yang telah dibeli juga dapat dimainkan, dan game yang telah dihapus bisa diunduh kembali.

Setelah Juli 2024, pemain masih bisa menikmati game dan terhubung dengan teman melalui multiplayer di game yang dibeli, selama server online masih didukung.

Selain itu, pemain masih dapat menyimpan game ke cloud dan melanjutkannya di Xbox One atau Xbox Series X/S, dengan penyimpanan cloud yang akan ditransfer ke konsol terbaru.

Nah, itulah informasi mengenai tutupnya Xbox 360 store dan para pemain masih tetap bisa memainkan game yang mereka miliki.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI