Monster Hunter Wilds Dobrak Kebiasaan Pengembang Jelang Perilisan Perdana

Monster Hunter Wilds. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Capcom telah menjanjikan kalau Monster Hunter Wilds akan dirilis pada tahun 2025 nanti sehingga penggemar semakin enggak sabar dengan hasilnya menunggu sekian lama.

Judul ini, sebagai game baru, jelas akan memperkenalkan sesuatu yang beda mulai dari monster hingga gimmick yang enggak sama dengan sebelumnya.

Akan tetapi, meski belum resmi dirilis secara global, game ini telah melanggar berbagai kebiasaan pengembang salah satunya soal platform yang akan didatangi pertama kali.

Baca Juga: Pengembang Desak Cuplikan Game Call of Duty Black Ops 6 yang Bocor Langsung di Take Down

Ya, dalam franchise Monster Hunter, biasanya pengembang akan lebih mengutamakan perangkat konsol dibandingkan dengan PC. Tapi eh tapi, kali ini beda karena pengembang akan merilis game ke PC sejak hari pertama diluncurkan 2025 nanti.

Disadur dari Gamerant pada Senin, 5 Agustus 2024, kabar ini seharusnya bisa menyenangkan bagi para penggemar yang bermain secara eksklusif di PC.

Sebab di judul sebelum-sebelumnya, mereka harus menunggu selama berbulan-bulan untuk mendapatkan port PC. Monster Hunter Rise misalnya, judul ini pertama kali mendarat di Nintendo Switch, sedangkan untuk versi PC baru tersedia sebulan kemudian.

Baca Juga: 5 Game Terbaik dan Teratas di Playstation Summer Sale 2024, Ada yang Didiskon sampai 60 Persen!

Selanjutnya Monster Hunter World, awalnya diluncurkan di konsol PlayStation 4 dan Xbox One, dan baru menerima port PC-nya delapan bulan kemudian.

Bukan hanya itu saja, Monster Hunter World: Iceborne juga tidak langsung datang ke PC guys. Kebiasaan mengutamakan konsol sejatinya merupakan strategi Capcom yang ingin menjangkau khalayak yang lebih luas di pasar Barat.

Meski demikian, saat ini Capcom mulai melihat peluang di PC agar bisa membuat Monster Hunter Wilds semakin populer ditambah lagi dengan kehadirannya di PlayStation 4 dan Xbox One.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI