Game Horor Lokal Nightmare Side: The Game Resmi Rilis, Berisi Kisah Urband Legend Warga Bandung di Program Radio Ardan

Nightmare Side: The Game, game horor kisah urban legend warga Bandung di program radio Ardan resmi dirilis pada Kamis, 8 Agsutus 2024. (FOTO: Dok.Hige Studio)

Indogamers.com-Game horor lokal Nightmare Side: The Game resmi dirilis. Game ini berisi kisah urban legend warga Bandung di program radio Ardan.

Hige Studio selaku pengembang melakukan kolaborasi dengan Radio Ardan, yang telah menayangkan acara radio horor legendaris Nightmare Side sejak tahun 1997.

Program acara tersebut menceritakan kekayaan legenda urban lokal dari warga Bandung selama bertahun-tahun.

"Studio kami telah merilis game horror "Nightmare Side: The Game" di Steam. Game ini sempat menjadi viral di Indonesia, mencapai peringkat ke-7 trending di YouTube.

Baca Juga: 8 Karakter Perempuan Cantik dalam Game Resident Evil. Bikin Cowok Betah Main Resident Evil, Ada Karakter Favoritmu?

Kami sangat menantikan dan mengejar proyek-proyek baru untuk terus menampilkan visi dan keahlian kami," begitu pernyataan Hige Studio terkait perilisan Nightmare Side.

Berlatar belakang Radio Ardan

Game ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi kantor Radio Ardan yang berhantu pada malam hari, yang dibuat dengan teliti untuk menyerupai lokasi aslinya.

Selain itu, game ini menampilkan Dimasta, pembawa acara terkenal dari Nightmare Side, bersama dengan beberapa episode asli terpilih yang disiarkan dalam game.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman autentik mendengarkan Nightmare Side dari sumber aslinya.

Dalam Nightmare Side: The Game, pemain berperan sebagai Amira, yang ditugaskan mengawasi acara siaran offline Nightmare Side, hingga segala sesuatunya mulai tidak beres.

Sebagaimana motto acara, “Jangan Dengarkan Nightmare Side Sendirian,” berada sendirian dalam game saat acara disiarkan melalui speaker bisa berbahaya.

Amira akan dipaksa untuk menjelajahi kantor karena pekerjaannya, tidak peduli seberapa meragukannya.

Game ini menantang pemain untuk menavigasi cerita melalui dialog, petunjuk visual, dan melakukan ritual untuk menjaga keamanan acara, sambil mengungkap misteri di balik Radio Ardan itu sendiri.

Baca Juga: 4 Game Perang Bikin Adrenalin Memuncak, Bisa Dimainkan di Android!

Alami penundaan tanggal rilis

Tibo, produser game di Hige Studio mengatakan, tidak mudah menjadikan game sampai pada tahapan full release. Mengingat waktu pengembangan terbatas.

Game ini pun sempat mengalami penundaan, dari awal pengumuman rilis pada 30 Mei 2024.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penundaan ini. Kami juga sangat berterima kasih kepada penggemar kami atas dukungan dan kesabaran mereka hingga kami akhirnya kami bisa menyelesaikan game ini,” ungkapnya.

Sekarang, setelah penantian panjang, Hige Studio cukup percaya diri untuk mengumumkan bahwa versi Full Release dari Nightmare Side: The Game akan tersedia di Steam untuk PC mulai 8 Agustus 2024.

Pemain yang sudah memiliki versi Early Access akan secara efektif mendapatkan game baru secara gratis.

Hige Studio juga berencana untuk tetap menyediakan versi Early Access untuk dimainkan bahkan setelah rilis penuh. Game ini juga akan tersedia dengan diskon saat peluncuran.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI