Siapa Sangka, Ini 5 Gamers Terkaya di Dunia, Ada yang Kamu Kenal?

DanTDM (FOTO: DanTDM)

Indogamers.com - Siapa sangka, bermain game kini bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak gamer mendapatkan uang dari berbagai cara, mulai dari bergabung dengan tim esports hingga live streaming di YouTube atau platform lainnya. Inilah yang membuat banyak orang tertarik beralih profesi menjadi gamer, karena pendapatan dari bermain game cukup menggiurkan.

Berikut adalah 5 gamer terkaya di dunia sebagaimana dikutip Indogamers.com dari channel Youtube Kopi Time:

Baca Juga: Game Berbayar Termahal di Steam, Bikin Jiwa Gratisan Meronta-ronta

1. PewDiePie

PewDiePie

PewDiePie, memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Dia adalah seorang YouTuber, pencipta konten, dan tokoh internet asal Swedia.

Dia dikenal luas lewat video Let's Play dan komentarnya tentang berbagai permainan video, serta vlog, meme, dan konten lainnya.

Menurut Celebrity Net Worth, PewDiePie memiliki kekayaan bersih sebesar 55 juta dolar atau setara dengan 844 miliar rupiah. Channel YouTubenya memiliki 108 juta pengikut, menjadikannya salah satu kanal dengan konten game terbanyak.

Baca Juga: Gokil! Game Mahal Skull and Bones Kini Gratis di Epic Games Store

2. Ninja

Ninja

Ninja, atau Tyler Blevins, adalah seorang pemain profesional dalam berbagai permainan termasuk Halo dan H1Z1. Dia mencapai ketenaran ketika mulai bermain Fortnite Battle Royale.

Ninja memiliki kekayaan bersih sekitar 40 juta dolar atau setara dengan 614 miliar rupiah.

Sebagian besar pendapatannya berasal dari streaming di Twitch dibandingkan dengan turnamen. Ia memiliki sekitar 23 juta pengikut di channel YouTubenya.

Baca Juga: Daftar 10 Pro Player MLBB Terkaya 2024, Nomor 1 Bikin Kaget

3. Markiplier

Markiplier

Markiplier memiliki nama aslinya Mark Fischbach. Dia mulai membuat konten di YouTube pada tahun 2012.

Dia sering memainkan berbagai permainan video, termasuk permainan horor yang sangat populer di kalangan penggemarnya.

Video Let's Play-nya sering mencakup reaksi emosional dan hiburan yang menarik.

Markiplier memiliki kekayaan bersih sekitar 35 juta dolar atau setara dengan 537 miliar rupiah. Channel YouTubenya memiliki sekitar 25 juta pengikut.

Baca Juga: 4 Alasan Nintendo Jadi Perusahaan Game Terkaya di Jepang Kalahkan Sony

4. DanTDM

DanTDM

Salah satu alasan utama popularitas DanTDM adalah kontennya yang berfokus pada permainan Minecraft. Ia sering membuat tutorial dan berinteraksi dengan followersnya dalam dunia Minecraft.

DanTDM telah memenangkan berbagai penghargaan dalam industri hiburan daring, termasuk Streamy Award untuk Creator Gaming of the Year.

Daniel Middleton, nama aslinya, memiliki kekayaan bersih sebesar 35 juta dolar atau setara dengan 537 miliar rupiah, dan channel YouTubenya memiliki sekitar 16 juta pengikut.

Baca Juga: Profil Rafli Fathur 'Mikoto' Rahman, Gamer Terkaya Indonesia di Usia 23 Tahun!

5. Preston

Preston

Preston, yang dikenal secara profesional sebagai PrestonPlayz atau hanya Preston, adalah seorang YouTuber, streamer, dan pemain game video asal Amerika Serikat.

Dia terkenal karena kontennya yang berfokus pada permainan video, terutama Minecraft, dan telah membangun basis penggemar yang besar di seluruh dunia.

Preston memiliki kekayaan bersih sekitar 14 juta dolar atau setara dengan 215 miliar rupiah, dan channel YouTubenya memiliki sekitar 12 juta pengikut. Ia juga menjalankan server Minecraft yang dapat diakses oleh pelanggan dengan biaya tertentu.

Itulah 5 gamer terkaya di dunia! Adakah yang menjadi favoritmu?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI