Game Trench Tales Diduga Terinspirasi dari Resident Evil 4

Trench Tales. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Resident Evil seakan telah menjadi sebuah inspirasi bagi banyak pengembang, tak terkecuali untuk game Trench Tales. Ya, game yang akan hadir di PC melalui Steam tersebut mengusung konsep horor yang dinilai sama dengan RE.

Game ini cukup menarik karena dikembangkan nyaris seluruhnya oleh satu orang saja yaitu Alexander Ponomarev dari Selandia Baru. Lalu seperti apa sih isi game ini?

Disadur dari Gaming Bible, Trench Tales mengangkat tema tentang keadaan di Verden, yang dinilai enggak sama dengan wilayah di Jerman. Padahal, game ini dinilai terinspirasi juga oleh sejarah Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Baca Juga: 6 Daftar HP Poco yang Didiskon Gila-Gilaan dalam Promo Poco 8.8 Sale, Dari HP Gaming sampai Kelas Flagship

"Game aksi orang ketiga berbasis cerita yang berlatarkan dunia alternatif yang gelap antara PD I dan PD II. Manfaatkan kekuatan unik, sesuaikan persenjataan Anda, dan navigasikan lanskap Gotik yang menghantui. Pertempuran tentara yang gugur saat Anda mengungkap misteri dunia ini," demikian bunyi deskripsi game dikutip Indogamers.com dari Steam pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Menurut Talking Drums yang mengembangkan entri ini, lanskap menghantui di Trench Tales diakui terinspirasi oleh arsitektur Gotik di tengah kekacauan kerajaan Verden yang dilanda perang.

Nantinya, akan ada berbagai fitur menarik seperti senjata-senjata unik yang bisa menambah keseruan dalam bermain. Bukan hanya itu saja, game tersebut juga menyatakan bahwa ada beberapa sejarah alternatif yang terjadi dalam cerita Trench Tales.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Monitor Gaming Termurah yang Nggak Bikin Dompet Boncos

Alexander sang pembuat game ini mengatakan, cukup sulit untuk mengembangkannya meski pada akhirnya ia berhasil.

"Saat saya mengembangkan game ini, termasuk UI/UX dan semua interaksinya. Saya terus memikirkan konsol untuk menyederhanakan seluruh proses porting," katanya.

Kemungkinan, Trench Tales akan membuat heboh di Steam saat perilisan nanti meski saat ini belum diketahui tanggal pastinya. Lebih lanjut, kehadirannya di konsol game juga belum bisa dipastikan kapan dan seperti apa prosesnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI