Take-Two Jawab Rumor Kemungkinan Bikin Game Sepak Bola dengan Lisensi FIFA

2K FIFA. (Sumber: Twitter.com/@mohplay_inc_)

Indogamers.com - Di bawah Take-Two Interactive, pengembang game 2K Sports telah berhasil membuat judul-judul keren dari berbagai olahraga populer di dunia. Terkini, santer terdengar bahwa perusahaan sedang menjalin kerja sama dengan FIFA.

Benarkah akan ada game sepak bola terbaru yang bekerja sama dengan FIFA? Sebab sebagaimana kita tahu, FIFA sudah enggak akur lagi dengan Electronic Arts sehingga game FIFA hilang untuk kemudian lahir EA Sports FC 24.

Nah, saat ini, CEO Take-Two Interactive Strauss Zelnick buka suara soal rumor seputar kemungkinan kemitraan antara FIFA dan 2K Sports.

Baca Juga: Bisnis Top up Game Makin Ramai Seiring Kehadiran JempolPay

“Kami berada dalam bisnis sepak bola. Kami memiliki gelar manajer sepak bola seluler nomor satu di Top Eleven dan kami sangat senang dapat melakukannya," katanya dikutip Indogamers.com dari Insider Gaming pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Menurutnya, jika memang harus membuat game maka hal itu bukan perkara yang mudah sehingga butuh banyak waktu mengembangkannya.

“Kami juga sangat menyadari bahwa sangat sulit untuk membangun pengalaman sim yang hebat untuk konsol; itu membutuhkan waktu yang lama. Dan jika Anda melakukannya dengan benar, pengguna Anda akan sangat loyal dan sangat melekat," ungkapnya.

Baca Juga: 6 Daftar HP Poco yang Didiskon Gila-Gilaan dalam Promo Poco 8.8 Sale, Dari HP Gaming sampai Kelas Flagship

Zelnick menyebut, jika mendapatkan lisensi FIFA maka hal ini tidak akan membawa serta hak apa pun yang dimiliki oleh entitas olahraga tradisional.

“Itu tidak datang dengan pemain, tim, atau liga. Ini tidak sesederhana bernegosiasi dengan NFL atau NBA atau MLB di mana, paling banter, Anda harus bernegosiasi dengan liga dan asosiasi pemain," sambungnya.

Zelnick menegaskan, saat ini 2K sudah cukup sukses dengan game olahraga seperti NBA, PGA hingga WWE dan masih banyak lagi, dia memuji keadaan saat ini.

Baca Juga: 7 Fitur iPadOS 18 Public Beta yang Curi Perhatian, Apakah iPad-mu Bisa Menggunakan?

“Saya yakin kami akan membuat lebih banyak pengumuman pada waktunya,” katanya soal FIFA bekerja sama dengan 2K Sports.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI