Rekomendasi 4 Joystick Terbaik untuk PC dan Laptop 2024

Ipega (FOTO: Ipega)

Indogamers.com - Ketika kamu ingin meningkatkan pengalaman gaming di laptop, menggunakan joystick bisa jadi langkah yang tepat untuk menambah keseruan.

Dengan joystick yang pas, kamu bisa merasakan sensasi bermain game yang lebih mendalam dan responsif.

Namun, jangan sembarangan pilih, karena nggak semua joystick PC punya kualitas yang memadai. Makanya, penting banget buat kamu untuk selektif dalam memilih.

Baca Juga: Pemain Xbox? 7 Aksesoris Controller Ini Wajib Kamu Punya!

Nah, biar nggak bingung, berikut ini 4 rekomendasi joystick terbaik untuk PC dan laptop yang wajib kamu coba!

1. Ipega

Ipega

Ipega adalah perusahaan gamepad Bluetooth yang berbasis di Hong Kong. Salah satu model gamepad Ipega yang paling laris di Indonesia adalah PG 9076. Gamepad ini tidak hanya kompatibel dengan PC dan PS3, tetapi juga dapat digunakan dengan ponsel pintar.

Meskipun tidak semua game sepenuhnya kompatibel dengan Ipega PG 9076, namun gamepad ini mendukung banyak judul game populer.

Dengan harga sekitar Rp 200 ribuan, gamepad multi perangkat ini layak dipertimbangkan oleh para penggemar game PC maupun seluler.

Baca Juga: 7 Aksesoris Berguna untuk Nintendo Switch, Jadi Semakin Nyaman Bermain!

2. M-Tech

M-Tech Original Gamepad Joystick Wireless 3 in 1

M-Tech adalah merek aksesori komputer yang cukup dikenal, dengan lini produk yang luas dan harga yang kompetitif. Salah satu produk andalannya adalah M-Tech Original Gamepad Joystick Wireless 3 in 1, yang kompatibel dengan PC, laptop, hingga PS2-PS4.

Dibanderol sekitar Rp 100 ribuan, M-Tech Original Gamepad Joystick Wireless 3 in 1 dilengkapi dengan fitur Turbo Getar yang memberikan pengalaman bermain yang lebih seru.

Selain itu, gamepad ini juga mendukung semua sistem operasi.

Baca Juga: GameSir F4 Falcon, Aksesoris Smartphone untuk Gaming Dibandrol Rp 399.000

3. GameSir

GameSir T4 Pro

Berasal dari Tiongkok, GameSir adalah perusahaan yang fokus pada produksi periferal gaming. Salah satu produk unggulannya adalah joystick, dengan berbagai pilihan yang ditawarkan.

GameSir T4 Pro menjadi salah satu gamepad yang populer di pasaran.

Dibanderol sekitar Rp 300 ribuan, GameSir T4 Pro adalah pengendali permainan multi-platform yang kompatibel dengan PC, Android, iOS, dan Switch.

Salah satu fitur utama gamepad ini adalah giroskop enam sumbu yang sangat cocok untuk permainan di Nintendo Switch.

Selain mendukung operasi somatosensori, giroskop ini juga lebih sensitif dalam menangkap gerakan pemain dan mencerminkannya dengan lebih akurat dalam permainan.

Baca Juga: 2 Rekomendasi Kursi Gaming Warna Cerah dan Fitur yang Dimiliki

4. Logitech

Logitech F310

Logitech adalah salah satu merek aksesori komputer terkemuka di dunia, dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi dan tahan lama.

Dalam industri gaming PC, Logitech memiliki reputasi yang kuat. Salah satu produknya yang populer adalah joystick, dan model Logitech F310 Gamepad termasuk yang paling laris.

Joystick ini kompatibel dengan semua jenis game, baik game klasik maupun game terbaru, karena dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengubah pengaturan konfigurasi Direct Input atau X Input.

Baca Juga: Kursi Gaming 'Sultan' Predator Thronos Akan Hadir ke Indonesia pada Januari 2019

Tata letak tombolnya dirancang mirip dengan joystick lain, sehingga memudahkan Anda untuk beradaptasi.

Dengan kabel sepanjang 1,8 meter, Anda bisa bermain game dari jarak yang lebih jauh dari monitor, sehingga lebih nyaman untuk mata. Logitech Gamepad F310 dijual dengan harga sekitar Rp 200 ribuan.

Itulah 4 rekomendasi Joystick terbaik untuk PC dan laptop yang wajib kamu coba.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI