Rekomendasi 3 Headset Gaming Terbaik untuk Pengalaman Bermain yang Mengesankan

Ilustrasi Headset Gaming (Foto: Pixabay/Vika_Glitter)

Indogamers.com - Ingin merasakan pengalaman bermain game yang lebih seru dan mengesankan? Gunakan headset saat bermain. Dengan audio yang jelas dan tajam, permainan akan terasa lebih mendalam dan nyata.

Dengan dukungan headset yang baik, tentunya akan memberikan pengalaman bermain game lebih maksimal. Terutama pada game yang membutuhkan audio bagus seperti mendengar step atau langkah musuh.

Ada banyak sekali pilihan headset gaming. Berikut adalah 3 rekomendasi headset gaming terbaik untuk pengalaman bermain yang mengesankan.

Baca Juga: 2 Rekomendasi Kursi Gaming Warna Cerah dan Fitur yang Dimiliki

1. JBL Quantum One

Headset canggih dari JBL ini dilengkapi dengan teknologi JBL QuantumSPHERE 360 yang didukung oleh JBL QuantumENGINE, memungkinkan penyesuaian posisi audio 3D tingkat profesional. Dengan fitur-fitur unggulan tersebut, JBL Quantum One menjadi salah satu pilihan terbaik bagi gamer profesional.

JBL Quantum One juga menawarkan kalibrasi khusus berkat algoritma JBL dan sensor pelacakan kepala yang terintegrasi, bersama dengan mikrofon bawaan yang dirancang secara eksklusif. Kombinasi ini memberikan penyesuaian audio dengan akurasi tinggi serta lanskap suara yang stabil dan independen.

Dari segi desain, JBL Quantum One menampilkan kesan elegan dan ergonomis dengan headband yang ringan serta bantalan telinga memory-foam berlapis kulit premium yang lembut, memberikan kenyamanan ekstra bahkan selama sesi permainan yang panjang.

Baca Juga: 15 Game 3D Terbaik di Android dengan Grafis Luar Biasa

2. HyperX Cloud Alpha S

Headset ini mengembangkan platform Cloud Alpha yang inovatif dan dilengkapi dengan suara surround virtual 7.1 HyperX1. Dengan mixer kontrol audio yang disertakan, pengguna dapat mengaktifkan suara surround serta menyesuaikan keseimbangan audio game dan obrolan tanpa perlu mengakses menu tambahan.

Cloud Alpha S juga menawarkan slider penyesuaian bass pada cup telinga untuk memungkinkan personalisasi audio. Fitur sistem driver dual-chamber pada headset ini mengurangi distorsi dan menghasilkan suara yang lebih jelas.

Dari sisi kenyamanan, headset ini dilengkapi dengan bantalan telinga berbahan busa memori yang ditingkatkan dengan kulit imitasi yang lebih bernapas. Selain ideal untuk gaming, headset ini juga nyaman digunakan untuk bekerja dari rumah dan belajar daring.

Baca Juga: 8 Karakter Perempuan Cantik dalam Game Resident Evil. Bikin Cowok Betah Main Resident Evil, Ada Karakter Favoritmu?

3. Razer BlackShark V2

Razer BlackShark V2 dilengkapi dengan driver Triforce Titanium 50 mm yang membagi frekuensi menjadi tiga bagian terpisah untuk menyesuaikan nada tinggi, tengah, dan rendah. Untuk meningkatkan kenyamanan selama sesi permainan yang panjang, headset ini memiliki bantalan gel pendingin berbentuk oval yang membantu mencegah panas berlebih dan mengurangi tekanan.

Headset ini menawarkan pengalaman audio yang sangat realistis untuk imersi maksimal dalam permainan, dengan memberikan informasi audio spasial yang akurat, melampaui sinyal arah suara surround standar 7.1.

Razer BlackShark V2 juga dilengkapi dengan mikrofon cardioid Razer Hyperclear yang dapat dilepas. Mikrofon ini memiliki area pengambilan suara yang lebih terfokus, dan pengguna dapat memanfaatkan penyesuaian suara yang canggih melalui perangkat lunak Razer Synapse 3.

Itulah 3 rekomendasi headset gaming terbaik untuk pengalaman bermain yang mengesankan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI