Ratusan Orang Diduga Telah Dapat Akses ke Call of Duty Black Ops 6

Sadam Husein di Call of Duty: Black Ops 6. (Sumber: Call of Duty Steam)

Indogamers.com - Call of Duty Black Ops 6 masih belum dirilis secara global namun masalahnya, berbagai bocoran telah lebih dulu tersebar di internet. Tentu saja, bocoran itu ilegal sehingga membuat Activision nampak geram.

Diduga kuat, ratusan orang sudah mendapatkan akses ke judul baru tersebut melalui konsol PlayStation 4 yang sudah di-jailbreak. Akibatnya, baru-baru ini beberapa gambar yang disinyalir dari kampanye Black Ops 6 bocor secara online.

Kebocoran kemudian diunggah ke Twitter oleh salah seorang pengguna dengan nama akun @Kivikou yang dilaporkan telah mengambil cutscene kampanye dari versi BETA Black Ops 6.

Baca Juga: Kelebihan Laptop Advan TBook, Laptop Baru Advan dengan Desain Transformers

Akibatnya, beberapa pengguna terpaksa mengunggah konten secara online, dan Activision mulai melakukan DMCA terhadap konten tersebut.

“Sungguh menyedihkan melihat pengungkapan besar kami dirusak seperti ini, kami semua bersemangat untuk memamerkannya dengan cara yang besar dan istimewa," kata pengembang dikutip Indogamers.com dari Insider Gaming pada Senin, 12 Agustus 2024.

Rencananya, game multiplayer Black Ops 6 akan diumumkan secara resmi pada akhir Agustus di acara CODNext, sebelum Black Ops 6 BETA.

Baca Juga: 7 Game Buatan Indonesia Terbaik di Android

Activision lantas mulai mengeluarkan surat Cease and Desist kepada para pembocor dan situs host Black Ops 6. Tujuannya tentu agar bocoran dari game tidak tersebar secara ilegal.

Salah satu host Black Ops 6 terbesar adalah PSLAN yang mengklaim bahwa mereka telah menerima surat Cease and Desist dari Activision.

Isinya menurut PSLAN, Activision mengklaim dalam suratnya bahwa pengguna telah menjual akses Black Ops 6 seharga 6 euro per bulan dan menuntut ganti rugi sebesar 250.000 euro.

Baca Juga: 7 Pelajaran Hidup Penting dari Game Harvest Moon, Ada Kerja Keras dan Pentingnya Relasi

Dari sanalah dilaporkan sudah ada sekitar ratusan orang yang bisa memainkan Black Ops 6 melalui PSLAN sehingga kini situs tersebut telah menghapus dukungan untuk Black Ops 6.

Bukan hanya itu saja, pembocor Call of Duty di media sosial juga telah mengeluarkan pemberitahuan serupa salah satunya pengguna Twitter @HeyImAlaix.

Ia mengaku telah membocorkan berbagai informasi Call of Duty selama beberapa tahun dan kini telah mengeluarkan C&D, bukan hanya untuk pertama kali.

Call of Duty: Black Ops 6 akan diluncurkan pada 25 Oktober di PlaysTation4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series S|X, dan PC.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI