The First Descendant Dilaporkan Mulai Alami Penurunan Pemain, Apa yang Terjadi?

The First Descendant. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - The First Descendant dari Nexon, sejatinya adalah game yang cukup bagus dan sempat mendapatkan sambutan hangat dari penggemar sejak pertama kali dirilis.

Akan tetapi, selama minggu-minggu terakhir ini, dilaporkan bahwa judul ini mengalami penurunan jumlah pemain yang cukup drastis. Mengapa? Oke, kita simak ulasannya di bawah ini yuk!

Jadi guys, The Gamer melaporkan bahwa saat game ini dirilis di Steam, jumlah pemain mencapai puncaknya yakni 224.000 orang. Akan tetapi minggu lalu, jumlahnya hanya mencapai 73.000 sehingga turun sekitar 70%.

Baca Juga: Daftar Judul Katalog Game PlayStation Plus Bulan Agustus 2024

Disadur dari Gameranx pada Kamis, 15 Agustus 2024, masalah terbesar diduga berasal dari klaim pengembang Nexon yang menilainya sebagai game istimewa namun nyatanya tidak sesuai ekspektasi.

Karakter-karakter dalam game ini dianggap tidak sesuai dengan harapan penggemar di mana banyak yang menilai tidak terlalu bagus. Bahkan, ada sebagian karakter yang dianggap sebagai sampah guys.

Masalah lainnya adalah soal transaksi mikro, yang oleh para pemain disebut sebagai predator sejak peluncuran pertama kalinya. Meski Nexon sudah berusaha melawan label yang telah dipasang pada game tersebut, namun para penggemar tetap menilainya kurang bagus.

Baca Juga: Profil Oura, Mantan Pro Player EVOS Legends Sekaligus Co Founder GPX Esports

Selanjutnya ada anggapan bahwa kebanyakan pengembang dan penerbit lupa tujuan dari game layanan langsung melainkan terlalu fokus pada sesuatu yang besar dan mencolok.

Padahal, tujuan dari permainan jenis ini adalah untuk menjaga basis pemain, sehingga menghasilkan lebih banyak uang dari permainan tersebut. Mampukah The First Descendant bisa meraih keberhasilannya yang dulu? Atau malah akan tetap berada di bawah Stellar Blade? Kita lihat saja guys.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI