Visual Until Dawn akan Ditingkatkan untuk PS5 dan PC pada 4 Oktober 2024

Until Dawn. (Sumber: Until Dawn)

Indogamers.com - 2015 lalu menjadi tahun yang membahagiakan bagi pengembang Supermassive Games berkat kesuksesan salah satu judul game mereka, Until Dawn.

Kini setelah hampir 10 tahun dirilis, tidak berlebihan jika Until Dawn dinobatkan sebagai game horor yang luar biasa, terlebih karena banyaknya penghargaan yang diterima.

Oleh sebab itu, melalui laman PlayStation Blog, para penggemar saat ini diajak kembali untuk bermalam di Blackwood Mountain. Menurut pengembang, akan ada cukup banyak hal yang ditingkatkan, termasuk dari sisi visual yang didukung dengan teknologi terbaru.

Baca Juga: Top 11 Game Strategi Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Mainkan

"Kami fokus untuk memberikan pembaruan sinematik pada game aslinya, menawarkan pengalaman yang lebih intim kepada pemain dengan meningkatkan penceritaan visual," demikian penjelasan pengembang dikutip Indogamers.com dari PlayStation Blog pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Menurut keterangan tersebut, visual dalam game Until Dawn akan dirombak dan dibangun kembali di Unreal Engine 5. Oleh sebab itu, jangan kaget kalau gamenya terasa lebih baik karena adanya upgrade model karakter, lingkungan, alat peraga yang dapat berinteraksi, efek visual, dan animasi, semuanya dirancang untuk memaksimalkan pengalaman Until Dawn di PS5 dan PC.

"Kami sepenuhnya menghidupkan kembali game ini untuk memanfaatkan fitur rendering Unreal Engine 5, termasuk raytracing dan material yang disempurnakan, dengan fokus pada pengalaman yang lebih atmosferik dan “horor modern," tambah penjelasan pengembang.

Baca Juga: 5 Bahaya Menggunakan Charger HP Palsu, Bisa Meledak

Pembaruan ini nantinya akan hadir pada tanggal 4 Oktober 2024 di mana salah satu peningkatan visual utamanya adalah meninjau kembali model karakter dan menyelaraskannya dengan kemajuan modern dalam pemodelan dan rendering karakter.

"Peningkatan pada tekstur, material, rendering, dan performa animasi semuanya berkontribusi pada karakter dengan fidelitas lebih tinggi yang kami harap dapat diterima baik oleh pemain baru maupun penggemar lama game ini," sambung penjelasan pengembang.

Tim di balik pengembangan Until Dawn mengklaim telah menggunakan teknik simulasi pra-rendering modern untuk menciptakan cairan real-time yang lebih realistis.

Baca Juga: Larian Studios Menggoda Penggemar Baldur's Gate 3 dengan Gameplay Baru

"Anda dapat melihat semua kehebatan hal ini terutama dalam kematian karakter kami yang diperbarui. Kami juga memperbarui sistem masker cedera yang memungkinkan kami menambahkan elemen seperti luka, memar, robekan, salju, dan air ke tubuh karakter," tegas Until Dawn.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI