Rekomendasi 4 Game Harvest Moon dengan Menonjolkan Karakter Utama Perempuan

Harvest Moon: More Friends of Mineral Town (FOTO: Gameboy Advance)

Indogamers.com - Game Harvest Moon termasuk salah satu judul populer di genre simulasi farming.

Game tersebut dikenal akan gameplay realistis dan pengalaman imersif, pemain bisa mencicipi kehidupan petani, lengkap dengan segala tantangan dan keseruan.

Khusus buat gamer perempuan, jika ingin mendalami simulasi farming, berikut rekomendasi empat judul game Harvest Moon dengan karakter utama perempuan.

Baca Juga: 5 Alasan Penutupan Game Brave Nine, Sa;ah Satunya Berkaitan dengan Uang

1. Harvest Moon DS: Cute

Harvest Moon DS: Cute. (Sumber: Steam)
  • Tahun Rilis: 2005

Harvest Moon DS: Cute yang dirilis untuk Nintendo DS pada 2005 merupakan seri keempat dari game Harvest Moon dengan karakter utama perempuan.

Dalam game ini, kamu bisa memilih salah satu di antara dua karakter perempuan: Claire dan Pony.

Kamu akan menjalani peran sebagai petani muda, mengelola ladang warisan ladang sambil menyelamatkan Harvest Goddess yang dikutuk oleh Harvest King.

Judul ini juga menawarkan fitur baru, seperti kustomisasi rumah dan tambahan dua NPC untuk dinikahi. Kamu bisa memiliki anak, sehingga sensasi gaming jadi lebih lengkap dan menarik.

Baca Juga: Mirip Harvest Moon, 5 Fakta Menarik Game Story of Seasons: Friends of Mineral

2. Bokujo Monogatari: Harvest Moon for Girl

Bokujo Monogatari: Harvest Moon for Girl. (Sumber: Moby Games)
  • Tahun Rilis: 2000

Bokujo Monogatari: Harvest Moon for Girl adalah game pertama dalam seri ini yang sepenuhnya berfokus pada karakter utama perempuan.

Sayangnya, judul tersebut hanya dirilis di Jepang.

Gameplay-nya nyaris mirip dengan Harvest Moon: Back to Nature. Perbedaannya ada pada karakter utama yang diubah dari Pete menjadi Claire.

Perubahan lain di game ini yaitu NPC bisa dinikahi, semuanya karakter laki-laki yang menjadi rival Pete dalam versi aslinya.

Game Bokujo Monogatari: Harvest Moon for Girl kemudian dirilis ulang untuk PlayStation Portable dengan judul Harvest Moon: Boy & Girl (2009), gabungan versi perempuan dan laki-laki dalam satu game.

Baca Juga: 5 Perbedaan Harvest Moon dan Story of Seasons yang Perlu Kamu Tahu

3. Harvest Moon: More Friends of Mineral Town

Harvest Moon: More Friends of Mineral Town. (Sumber: Gameboy Advance)
  • Tahun Rilis: 2003

Dirilis untuk Game Boy Advance, Harvest Moon: More Friends of Mineral Town adalah versi perempuan dari game Harvest Moon: Friends of Mineral Town.

Dalam judul ini, pemain berperan sebagai Claire, seorang gadis kota yang memutuskan untuk meninggalkan kehidupan kota lalu membeli ladang pertanian di desa terpencil.

Game tersebut menawarkan lebih banyak pilihan NPC laki-laki yang bisa dinikahi dibandingkan versi aslinya, memberi kans bagi pemain untuk mengeksplorasi lebih dalam aspek hubungan dalam game.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sistem Pernikahan di Story of Seasons: A Wonderful Life yang Unik

4. Harvest Moon: Another Wonderful Life

Game Harvest Moon: Another Wonderful Life (YouTube/Zet GameZ)
  • Tahun Rilis: 2004

Harvest Moon: Another Wonderful Life jadi versi perempuan dari Harvest Moon: A Wonderful Life.

Game yang dirilis untuk Nintendo Game Cube ini mengajak kamu untuk berperan sebagai Pony, gadis dengan misi mengelola peternakan warisan kakeknya di Forget-Me-Not Valley.

Harvest Moon: Another Wonderful Life juga menawarkan fitur unik, di mana pemain bisa mendekati tiga calon suami sekaligus sebelum memilih salah satu pada akhir chapter pertama.

Versi remake-nya, game Story of Seasons: A Wonderful Life (2023), juga menyertakan Pony sebagai salah satu karakter utama.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Minimal PC untuk Main Story of Seasons: A Wonderful Life

Dengan berbagai pilihan karakter utama perempuan, Harvest Moon memberi kans bagi gamer perempuan untuk merasakan serunya farming di pedesaan dalam suasana menawan.

Apakah kamu berminat mencobanya?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI