Banyak Potongan Konten, Baldur's Gate 3 Diklaim akan Jadi Game yang Pendek

Baldur's Gate 3. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Dirilis pada tahun 2023, Baldur's Gate 3 menjadi salah satu judul yang laris manis di pasaran sehingga membuat Larian Studios sangat diuntungkan. Akan tetapi, CEO Larian Studios Swen Vincke baru-baru ini mengungkapkan ketakutannya terhadap game ini. Mengapa?

Jadi menurut sosok yang juga menjabat sebagai direktur game tersebut, Baldur's Gate 3 mengalami apa yang disebut dengan potongan sejumlah konten.

“Ini benar-benar berita gembira yang acak, tapi Menara Moonrise dulunya merupakan dua menara. Dan sekarang, kami mengirimkan hanya dengan satu menara. Dan lama sekali sebenarnya ada reruntuhan menara kedua, lalu kami pindahkan juga," katanya dengan BAFTA dikutip Indogamers.com pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Baca Juga: EA Sports FC 24 Dilaporkan Jadi Game Terlaris Bulan Juli 2024

Vincke menambahkan, rencana awalnya adalah membuat game tersebut lebih besar namun pada akhirnya rencana tersebut semula dibatalkan.

“Jadi awalnya hanya satu tower, tapi awalnya kami berencana punya dua tower. Alasan kami menghapus menara tambahan adalah murni karena alasan produksi. Hanya saja, permainannya menjadi terlalu besar sehingga kami harus menghentikannya," tambahnya.

Baldur’s Gate 3 pada akhirnya menjadi sebuah game yang sangat besar dan akan memiliki lebih banyak lokasi yang akhirnya dipotong sehingga ia cukup khawatir tentang durasi game tersebut.

Baca Juga: Ini Cara Main Game Pangeran Diponegoro, Game Bertemakan Kemerdekaan Indonesia Buatan The Wali Studio

“Anda akan terkejut mengetahui bahwa sebenarnya kami memiliki lebih banyak wilayah yang kami rencanakan untuk dibuat. Saya khawatir pertandingan ini akan berlangsung terlalu singkat pada awalnya, tapi saya terkenal selalu sangat buruk dalam menilai lamanya pertandingan kami,” imbuhnya.

Kini, Larian telah mengonfirmasi bahwa game tersebut telah berpindah dari Baldur’s Gate 3 dan sekarang fokus pada dua proyek baru berdasarkan IP-nya sendiri.

“Baldur's Gate akan selalu mendapat tempat hangat di hati kami. Kami akan selamanya bangga akan hal ini tetapi kami tidak akan terus melakukannya," tegasnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI