Baparekraf Game Prime 2024 Digelar dengan Tema Pestanya Gamer Indonesia

Game Prime (FOTO: Game Prime)

Indogamers.com - Baparekraf Game Prime 2024, salah satu pameran game terbesar di Indonesia, kembali hadir pada 17 hingga 18 Agustus 2024 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Acara ini merupakan kolaborasi antara GGWP, Asosiasi Games Indonesia (AGI), dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dengan tujuan menyatukan para gamer dan pecinta game dari seluruh penjuru Indonesia.

Setelah vakum secara offline sejak tahun 2020, Baparekraf Game Prime kembali dengan tema ‘Pestanya Gamer Indonesia’. Acara ini dirancang untuk menciptakan suasana perayaan yang penuh kebersamaan, mengajak para gamer hingga keluarga untuk merayakan kecintaan mereka terhadap industri game dalam sebuah festival meriah dan inklusif.

“Semangat dari Baparekraf Game Prime adalah memperkenalkan game kepada masyarakat Indonesia dengan menampilkan beragam jenis game, mengedukasi tentang klasifikasi umur untuk bijak dalam mengonsumsi game, serta memamerkan karya-karya game Indonesia yang tidak kalah berkualitas dari produk luar negeri,” ujar Cipto Adiguno, Ketua Umum AGI.

Brian Chuang, Head of GGWP, menambahkan, “Melalui Baparekraf Game Prime, kami ingin menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri game di Indonesia serta memajukan karya-karya anak bangsa yang penuh dengan potensi dan bakat luar biasa.”

Selama dua hari, Baparekraf Game Prime 2024 akan menghadirkan berbagai aktivitas seru dan edukatif untuk semua kalangan. Pengunjung bisa menikmati pertandingan eSports, mencoba puluhan game lokal, mengikuti lelang barang, hingga menikmati berbagai hiburan lainnya. Puluhan game karya anak bangsa akan dapat dimainkan, termasuk game dari developer indie yang hadir di booth-booth khusus. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa menyaksikan pertandingan eSports antar influencer di panggung utama dan mengikuti kegiatan menarik dari para peserta pameran serta developer ternama seperti Garena dan Level Infinite.

Salah satu daya tarik utama acara ini adalah kompetisi cosplay, di mana para cosplayer akan berlomba menampilkan kreativitas dan performa terbaik mereka di panggung. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan DJ performance dari Anikuma, penampilan VTuber, serta kehadiran Elaine Hartanto, eks-JKT48, yang akan menambah semarak acara.

Baparekraf Game Prime 2024 terbuka untuk umum dan gratis. Tiket bisa didapatkan dengan mengunjungi tautan bit.ly/daftarbgp24. Untuk 2.500 pengunjung pertama setiap harinya, ada kesempatan untuk memenangkan smartphone gaming hingga PlayStation 5. Siapkan dirimu untuk dua hari penuh keseruan dan pengalaman yang tak terlupakan di Baparekraf Game Prime 2024!***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI