Ngeri! GTA 6 Dilaporkan Jadi Game Termahal yang Pernah Dibuat

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Jutaan penggemar di seluruh dunia pasti sudah enggak sabar memainkan GTA 6 sebagai judul legendaris dari waralaba Rockstar Games. Grand Theft Auto VI dikonfirmasi akan datang pada tahun 2025 mendatang meski saat ini baru merilis satu trailer saja.

Ya, sejak Desember 2023 kita belum mendapat tambahan informasi resmi dari Take-Two maupun Rockstar Games perihal trailer yang akan datang.

Namun yang menjadi pokok bahasan kali ini adalah berapa sih biaya yang dikeluarkan pengembang untuk game terbaru tersebut? Benarkah jadi judul paling mahal sepanjang sejarah.

Baca Juga: Ada Perubahan! Berikut Jadwal Terbaru MPL ID Season 14 Minggu ke-3 Juga Daftar Tim yang Akan Bertanding

Disadur dari Gaming Bible pada Rabu, 21 Agustus 2024, dilaporkan bahwa pembuatan GTA VI menghabiskan biaya sekitar $2 miliar guys. Fantastis bin ngeri kan ya.

Kabar tersebut datang dari salah satu peretas Rockstar terkenal yang merilis lebih dari 90 klip GTA VI dan kode sumbernya dan mempostingnya secara online pada tahun 2022. Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari Rockstar dan Take-Two namun tetap saja angka tersebut dinilai cukup masuk akal.

Alasannya karena proses pembuatan yang sangat lama ditambah lagi dengan segudang peningkatan yang ada dalam game, termasuk tampilan yang lebih realistis.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Ring yang Bisa Mendeteksi Tanda Awal Sleep Apnea

Sebagai perbandingan, Marvel’s Spider-Man 2 diperkirakan menelan biaya pembuatan sekitar $300 juta dan sempat diklaim jadi game AAA termahal.

Di GTA VI, nantinya pemain akan dibawa untuk mengarungi kehidupan penuh pesta dan bahaya, Vice City. Penggemar juga sudah dikenalkan dengan protagonis baru Jason dan Lucia, ini akan menjadi petualangan epik lainnya.

So, kita lihat saja GTA 6 tahun depan ya guys ya. Akankah berbekal dana sebesar itu bisa sepadan dengan hasilnya?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI