Bioware Siapkan Fitur PC Khusus untuk Dragon Age: The Veilguard, Apa Itu?

Dragon Age: Dreadwolf. (Sumber: BioWare)

Indogamers.com - Dragon Age The Veilguard merupakan game dari BioWare yang akan bisa dimainkan oleh penggemar melalui berbagai platform salah satunya PC.

Akan tetapi, penggemar sempat dibuat cemas dengan pertanyaan apakah game ini akan berjalan secara optimal di PC atau tetap akan kalah jika dibanding dengan konsol (PlayStation 5, Xbox Seri X dan Seri S).

Sebab seperti yang sudah-sudah, terkadang sebuah game bisa berjalan maksimal di konsol namun ketika dibawa ke PC malah menjadi kurang memuaskan.

Baca Juga: NetEase Games Umumkan Floatopia, Game Simulasi Memukau yang Siap Dirilis di Berbagai Platform pada 2025

Menyikapi masalah ini, BioWare mengumumkan dalam blog resminya bahwa Dragon Age: The Veilguard akan dibekali dengan fitur khusus PC agar bisa dimainkan secara maksimal.

Pertama, BioWare telah menghapus persyaratan PC minimum untuk game tersebut. Kedua, pengembang menekankan bahwa seri ini sangat berarti bagi dunia PC sehingga mereka ingin memastikan Dragon Age: The Veilguard harus bisa bermain sebaik mungkin.

“Banyak dari kami di BioWare adalah pemain PC, dan saat pengujian, PC merupakan 40% dari upaya pengujian platform kami, dengan lebih dari 200.000 jam pengujian kinerja dan kompatibilitas. Mendapatkan pengalaman PC yang tepat sangat penting bagi kami dan kami menciptakan tim khusus untuk fokus pada PC,” kata BioWare dikutip Indogamers.com pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Baca Juga: Black Myth: Wukong Geser Palworld, Menjadi Game Paling Populer Kedua Sepanjang Masa dalam Kurang dari 12 Jam

Setelah melakukan serangkaian uji coba yang cukup panjang, BioWare mengklaim bahwa pemain akan bisa bertransisi dengan mulus saat memainkannya di PC.

Lebih lanjut, resolusi dan rasio aspek akan disesuaikan dengan PC setiap pemain karena perangkat masing-masing orang memiliki ukuran atau gaya tertentu.

Maka dari itu, Bioware ingin memberi kesempatan kepada pemain dengan memperoleh kemampuan untuk menyesuaikannya dengan layar komputer yang digunakan.

Baca Juga: Indiana Jones and the Great Circle Dikabarkan Akan Rilis di PS5 pada Tahun 2025

“Selain opsi resolusi standar, kami juga mendapat dukungan penuh untuk monitor Ultrawide 21:9. Jangan khawatir; kami juga tidak melupakan sinematiknya. Cukup nonaktifkan opsi berjudul “Rasio Aspek Sinematik”. Ini akan menghapus bilah hitam yang diterapkan; sehingga Anda dapat menonton sinematik dalam tampilan layar lebar ultra penuh. Apa pun ukuran monitor yang Anda gunakan, Anda dapat menyesuaikan FOV dengan penggeser FOV di Pengaturan. Akan ada opsi untuk framerate yang tidak dibatasi juga. Kami juga meluncurkannya dengan dukungan HDR penuh,” tegas BioWare soal Dragon Age: The Veilguard.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI