Black Myth: Wukong Sukses Raih Lebih dari 1 Juta Pemain Live di Steam

Black Myth: Wukong. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Black Myth: Wukong telah resmi dirilis oleh Game Science pada 20 Agustus kemarin dan tersedia di beberapa platform mulai dari PlayStation 5, Xbox Seri X dan Seri S, GeForce Now hingga Microsoft Windows.

Di perangkat PC, game yang bisa diunduh melalui situs Steam tersebut benar-benar sukses menghipnotis para gamers di seluruh dunia.

Bahkan berdasarkan laporan di Steam, dikutip Indogamers.com pada Jumat, 23 Agustus 2024, game yang terinspirasi dari mitologi Tiongkok tersebut langsung saja menjadi judul terlaris.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Aeronshikii, Debutan MDL Naik ke MPL TLID

Menurut laporan, game ini sukses dimainkan secara berbarengan di Steam dengan mencapai 1,5 juta pemain bersamaan. Pencapaian dahsyat tersebut sukses menandingi rekor-rekor game populer lainnya seperti Banana, Elden Ring dan Cyberpunk 2077.

Game keren ini sampai membuat sebuah perusahaan di China memberikan cuti kepada semua karyawannya untuk "mempelajari" game ini, dengan dua syarat yang cukup menarik.

Sebagaimana yang dilansir oleh Dexerto, menurut pemberitahuan yang diposting di X/Twitter, syarat pertama adalah karyawan harus memiliki pre-order untuk game Black Myth: Wukong yang dibuat oleh Game Science ini.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Resident Evil 4 Masih Dianggap Sebagai Game Terbaik dalam Seri Ini?

Syarat kedua, game tersebut harus dipesan untuk PC atau PlayStation 5. Sayangnya, pengguna Xbox tidak termasuk dalam penawaran ini, kemungkinan karena rilis game di platform Microsoft tersebut mengalami penundaan hingga tanggal yang belum ditentukan.

Surat tersebut, yang ditandatangani dan distempel oleh "Chengdu Science and Technology", menunjukkan bahwa maksud dari "mempelajari" game ini bukanlah kode untuk 'mengambil hari libur untuk bermain game demi kesenangan,' melainkan untuk tujuan pekerjaan yang serius.

Menariknya, para anggota departemen yang diberikan cuti untuk bermain game ARPG ini diminta untuk tetap menjaga ponsel mereka dalam keadaan aktif, karena "Mr. Lei mungkin tidak bisa menyelesaikan game tersebut dan mungkin memerlukan bantuan." Selain itu, kopi dan "Deluxe Editions" dari Black Myth: Wukong juga akan dibagikan secara gratis kepada semua peserta.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro Max, Apa Saja yang Meningkat?

"Perusahaan menyampaikan salam hangat kepada para karyawan yang bekerja keras di berbagai departemen dan posisi. Semoga kalian semua bersenang-senang!" pesan tersebut ditutup dengan ucapan semangat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI