5 dari 8 Game Nintendo Versi Mobile Telah Ditutup Termasuk Animal Crossing: Pocket Camp

Animal Crossing. (Sumber: Nintendo)

Indogamers.com - Nintendo telah memiliki sejumlah game yang dirilis secara mobile termasuk Animal Crossing: Pocket Camp yang dihadirkan pada tahun 2017 lalu. Saat ini, tujuh tahun kemudian, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah menutup layanan versi mobile.

Disadur dari VGC, mulai 29 November 2024 nanti Pocket Camp akan ditutup sehingga pemain enggak bisa lagi dapat membeli transaksi mikro, dan layanan berlangganan bulanan juga akan berakhir sebelum tanggal ini.

Selanjutnya, versi baru Pocket Camp akan dirilis pada waktu yang sama di mana pemain bisa membawa data simpanan mereka dari game lama.

Baca Juga: Sudah Rilis, ini Link Download Harvest Moon: Home Sweet Home di Play Store dan App Store. Segini Harga buat Android dan iOS

Berhubung aplikasi selanjutnya berbayar, maka hal ini akan menghapus semua pembelian dalam aplikasi dan persyaratan koneksi internet yang konstan.

Layanan Animal Crossing: Pocket Camp yang dihentikan semakin memperlihatkan bahwa Nintendo sudah tidak lagi fokus terhadap eksistensi game seluler.

Sebab hingga saat ini lima dari delapan game versi mobile Nintendo sudah ditutup yang meliputi:

Baca Juga: Game Lokal Agni: Village of Calamity Diduga Terinspirasi dari Resident Evil Klasik

  1. Miitomo – 2016 (closed 2018)

  2. Super Mario Run – 2016 (Active)

  3. Fire Emblem Heroes – 2016 (Active)

  4. Animal Crossing: Pocket Camp – 2017 (closed 2024)

  5. Dragalia Lost – 2018 (Closed 2022)

  6. Dr. Mario World – 2019 (Closed 2021)

  7. Mario Kart Tour – 2019 (Service ended 2023)

  8. Pikmin Bloom – 2021 (Active)

Baca Juga: 5 Game Pertempuran Melawan Naga, Cocok untuk Kamu Pencinta Mitologi dan Fantasi

Sejauh ini, Fire Emblem Heroes menjadi game mobile Nintendo yang paling sukses dalam jangka panjang. Berdasarkan data yang dihimpun Appmagic dan diterbitkan oleh Mobilegamer.biz, Nintendo menghasilkan lebih dari $810 juta dari perkiraan $1,5 miliar yang diperoleh dari game seluler, pada tahun lalu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI