10 Perusahaan Gim Lokal Wakili Indonesia di Gamescom 2024: Siapa Saja Mereka?

10 Perusahaan Gim Lokal Wakili Indonesia di Gamescom 2024: Siapa Saja Mereka? (FOTO: Gamescom)

Indogamers.com - Gamescom 2024 yang berlangsung di Koln, Jerman, menjadi ajang penting bagi industri gim dunia, termasuk Indonesia.

Tahun ini, ada 10 perusahaan gim lokal yang terkurasi dan terpilih untuk mewakili Indonesia di pameran terbesar ini.

Partisipasi ini bukan hanya sekedar kehadiran, tapi juga peluang besar bagi para pengembang lokal untuk menunjukkan karya mereka di kancah internasional dan membuka peluang bisnis yang lebih luas.

Baca Juga: Infinity Nikki: Pengumuman Global Closed Beta Test di gamescom 2024, Game Petualangan Open-World Terbaru dari PaperGames

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menargetkan nilai transaksi yang diterima industri gim lokal dalam ajang ini bisa mencapai US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun.

Target ambisius ini didukung oleh kehadiran 10 perusahaan gim lokal yang telah disiapkan secara matang untuk menghadapi pasar global.

Berikut adalah 10 perusahaan gim lokal yang akan beraksi di Gamescom 2024:

  1. Agate

  2. Berangin Creative

  3. Fat Raccoon Games

  4. Frame Rats Digital

  5. Gambir Studio

  6. Gingersun

  7. Glory Jam

  8. Klapanom

  9. Niji Games

  10. Plexus Studio & Oray Studio

Partisipasi ke-10 perusahaan ini bukan hanya sekedar ajang pamer, tetapi juga sebagai upaya untuk memajukan industri gim nasional sesuai dengan amanat Perpres Nomor 19 Tahun 2024.

Dengan pertumbuhan pasar gim nasional yang diproyeksikan mencapai US$ 1,5 miliar pada tahun 2027, langkah ini diharapkan bisa menjadi lompatan besar dalam pengembangan industri gim Indonesia di kancah global.

Baca Juga: Capcom Umumkan Lineup di Event Gamescom 2024, Perkenalkan Monster Hunter Wilds dan Street Fighter 6

Tahun ini, para developer diharapkan tidak hanya belajar dari best practice yang ada, tetapi juga membawa pulang kesuksesan yang bisa menginspirasi lebih banyak lagi pengembang lokal untuk berani melangkah ke pasar internasional.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI