Gara-gara Black Myth: Wukong, PS5 di China Dilaporkan Ludes Terjual

Black Myth: Wukong (FOTO: GameScience)

Indogamers.com - Emang ya, kalau yang namanya game besar seperti Black Myth: Wukong suka bikin sesuatu yang bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana enggak, permainan video buatan Game Science tersebut sampai bikin perangkat PlayStation 5 di China terjual habis.

Hal ini menunjukkan antusiasme yang begitu besar di tanah Tiongkok bahwa mereka sangat penasaran dengan game yang diadaptasi dari legenda leluhur mereka.

Disadur dari VGC pada Sabtu, 24 Agustus 2024, konsultan Daniel Camilo mengatakan, konsol tersebut ludes terjual di seluruh Tiongkok yang sampai bikin toko elektronik terbesar di negara itu, Huaqiangbei, kesulitan untuk mengakomodasi permintaan.

Baca Juga: Tips Mengalahkan Tiger Vanguard di Black Myth: Wukong

Akibatnya, stock habis ini bikin terjadi scalping dan penjualan kembali konsol tersebut, hal yang jarang terjadi sejak dua tahun pertama PS5.

Laris manisnya game ini juga semakin membuktikan bahwa meski ada kontroversi seperti larangan bagi influencer untuk membahas politik, referensi COVID-19, dan “propaganda feminis” dalam ulasan mereka.

Game ini merupakan karya besar dari Game Science yang berbasis di Shenzen, dan didasarkan pada novel Tiongkok Journey to the West, dirilis untuk PC dan PS5 pada 19 Agustus 2024.

Baca Juga: 10 Perusahaan Gim Lokal Wakili Indonesia di Gamescom 2024: Siapa Saja Mereka?

Black Myth: Wukong sukses menduduki peringkat teratas hits pemain tunggal bersaing dengan Cyberpunk 2077, Elden Ring, Hogwarts Legacy, dan Baldur’s Gate. Hanya Counter-Strike 2 (1,81m), Palworld (2,1m), dan PUBG: Battlegrounds (3,25m) yang memiliki lebih banyak pemain secara bersamaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI