3 Juta Orang Dilaporkan Main Black Myth: Wukong Secara Bersamaan

Black Myth: Wukong. (Sumber: Epic Games)

Indogamers.com - Berdasarkan kisah legenda Tiongkok "Kera Sakti," Black Myth: Wukong sukses menjadi game yang fenomenal bulan Agustus 2024 ini. Judul tersebut mampu terjual hingga belasan juta copy di semua platform hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Bahkan dilaporkan, Black Myth: Wukong mencapai jumlah pemain 3 juta orang secara bersamaan guys! Catatan ini sangat menarik karena judul tersebut bukanlah game multipemain atau co-op.

Dikutip Indogamers.com dari Gameranx pada Sabtu, 24 Agustus 2024, terdapat beberapa faktor mengapa game ini laris manis di pasaran. Salah satu adalah karena judul ini telah dikembangkan selama kurang lebih enam tahun.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa FromSoftware Disebut Master of Difficulty dalam Dunia Game

Selain itu, kisah Black Myth: Wukong semua ingin dibuat di Unreal Engine 4 tetapi kemudian dialihkan ke Unreal Engine 5 sehingga menghasilkan grafis yang lebih modern.

Faktor lainnya adalah bahwa Black Myth Wukong benar-benar didasarkan pada kisah mitologi Tiongkok yang legendaris tentang Sun Wukong. Kisah ini cukup banyak menginspirasi berbagai jenis karya seperti film hingga anime.

Terbaru, game ini mengklaim telah berhasil menjual hingga lebih dari 10 juta copy di semua platform. Permainan video buatan Game Science tersebut sampai bikin perangkat PlayStation 5 di China terjual habis.

Baca Juga: 5 Hero Dota 2 yang Cocok untuk Pemula, Mudah Dipelajari dan Efektif di Semua Pertandingan

Hal ini menunjukkan antusiasme yang begitu besar di tanah Tiongkok bahwa mereka sangat penasaran dengan game yang diadaptasi dari legenda leluhur mereka.

Disadur dari VGC, konsultan Daniel Camilo mengatakan, konsol tersebut ludes terjual di seluruh Tiongkok yang sampai bikin toko elektronik terbesar di negara itu, Huaqiangbei, kesulitan untuk mengakomodasi permintaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI